MPLS Usai Ini Pesan Kepala Sekolah SMAN 13 Kepada Siswa Baru

oleh -127 views

DEPOK,beritalima.com
Tidak ada lagi raut wajah ketakutan dan gemetar yang di tunjukan dari seluruh siswa siswi baru di SMAN 13 Depok karena saat ini yang terlihat adalah wajah gembira dan senyum lepas para siswa kelas X tersebut.

Menurut Rafi salah satu siswa kelas X dirinya sama sekali tidak menyangka kalau teryata kegiatan
masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama 3 hari mulai 15-17 Juli 2019 justru sangat menyenangkan.

“Hehehe teryata asik ikut MPLS gak ada yang namanya di pukul di marahi semua kakak-kakak senior di sini baik-baik,” jelasnya.


Bahkan dirinya ingin sekali kelak nanti apabila menjadi kakak kelas akan memberlakukan hal yang sama terhadap juniornya.

“Besok saya mau jadi osis biar bisa ikut membina adek-adek junior memperkenalkan sekolah,” terangnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMAN 13 Depok
Mamad Mahpuddin mengatakan kegiatan MPLS 3 hari di SMAN 13 Depok memang lebih mengutamakan mengenalkan secara keseluruhan sekolah agar anak-anak dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan kawan-kawan yang baru.

“Di sini memang tidak ada istilah ploco bagi siswa siswi baru karena saya ingin anak-anak yang baru dapat berinteraksi dengan kawan-kawan baru nya dan saya ingin mereka merasa nyaman bersekolah di SMAN 13,” kata Mamad saat di temui di SMAN 13 Kota Depok, Kamis (18/07/2019).

Dirinya mengatakan bahwa hal tersebut berdasarkan tema di SMAN 13 yaitu “Jabar Masagi”
artinya menciptakan situasi siswa menjadi juara lahir batin.

“Juara lahir maksudnya, setiap siswa lahir kedunia itu memiliki kepintaran sendiri, memiliki kecerdasannya sendiri, misalnya kecerdasan kinestetik, kecerdasan bahasa, di bidang ilmu, di bidang seni dan kecerdasan lainnya,” tutupnya (Yopi)