Muzammil Syafi’i Tawarkan Beasiswa KIP Kuliah di BPPT UNU Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com|
Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama atau yang dikenal dengan ITSNU Pasuruan patut berbangga karena sejak tanggal 28 Agustus 2023 telah berubah menjadi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 694/E/O/2023 Tentang : Izin Perubahan Bentuk Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan di Kabupaten Pasuruan menjadi Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan di Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur, yang diselenggarakan Oleh Perkumpulan Nahdlatul Ulama.

H Muzammil Syafii, SH MSi selaku Ketua Badan Penyelenggera Perguruan Tinggi ITS NU Pasuruan yang menaungi UNU Pasuruan menyatakan sangat bersyukur dengan turunnya SK Perubahan ITSNU menjadi UNU Pasuruan tersebut.

“Ini wujud pengakuan dan Penghargaan serta kepercayaan dari Pemerintah atas segala jerih payah semua pihak termasuk PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan, seluruh pengurus BPPT ITSNU Pasuruan dan civitas Academika ITSNU Pasuruan, Rektor, Pembantu Rektor dan seluruh Dosen yang telah bersusah payah mempersiapkan proses alih bentuk tersebut,” terang penasehat fraksi NasDem DPRD provinsi Jatim ini.

Mantan wakil Bupati Pasuruan dua periode ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang menjadikan ITSNU mampu dipercaya oleh pemerintah, sehingga saat ini institusi tersebut berubah nama menjadi UNU Pasuruan.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang sudah memberikan pengabdian dan kerja keras untuk institusi ini.
Semoga ini menjadi catatan amal sholeh yang dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” paparnya.

Berdasar SK Mendikbud Ristek Dikti tersebut UNU Pasuruan mengampu beberapa Program Studi. Desain Komunikasi Visual Program Sarjana, Pendidikan Biologi Program Sarjana, Pendidikan Fisika Program Sarjana, Pendidikan Matematika Program Sarjana, Teknik Industri Program Sarjana, Teknik Kimia Program Sarjana,Teknik Hasil Pertanian Program Sarjana.

“Alhamdulillah Program-program tersebut tahun ini telah dilakukan wisuda pertama oleh ITS NU, dan seluruh program studi tersebut seara otomatis menjadi Program studi UNU Pasuruan. UNU Pasuruan adalah perguruan tinggi yang mensinergikan antara perguruan tinggi dan sistem pembelajaran di Pondok Pesantren, sehingga ke depan diharapkan betul-betul menjadi Kader NU yang mempunyai intelektual yang memadai dan memiliki moral akhlaq yang baik, ketika menjadi pemimpin akan mampu menjadi pemimpin yang tidak melakukan penyimpangan dan mampu mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

Anggota komisi A DPRD provinsi Jatim ini menuturkan bagi mahasiswa yang berkuliah di UNU Pasuruan, disamping memperoleh bea siswa KIP juga beasiswa berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan juga dari BPPT UNU Pasuruan, sehingga mahasiswa dapat berkuliah di UNU Pasuruan dengan biaya yang sangat ringan dan bahkan bisa menyelesaikan sampai sarjana tanpa biaya.

“InsyaAllah dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan menyediakan pemondokan bagi para mahasiswa. Namun dengan berubahnya ITSNU Menjadi UNU Pasuruan bukan berarti tantangan makin ringan namun makin berat, oleh karenanya membutuhkan energi ekstra dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan tinggi, sehingga ke depan mampu menjadi perguruan tinggi yang maju di tingkat Regional Jawa Timur maupun Nasional,” sambungnya.

Muzammil menambahkan, ia meminta seluruh masyarakat, maupun para pengurus dan institusi terkait ikut mendoakan dan memberikan dukungan.

“Agar dalam waktu yang tidak terlalu lama akan kami wujudkan Program Pasca Sarjana dan juga Fakultas Kedokteran bersamaan dengan berdirinya Rumah Sakit NU di Pasuruan,” pungkasnya .(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait