Muzammil Tegaskan Menolak Perpres Miras

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com|
Ketua fraksi NasDem Muzammil Safi’i SH MSi menanggapi Perpres yang melegalkan investasi miras. Menurut anggota komisi A ini, keputusan tersebut sangat membahayakan keselamatan bangsa.

“Saya menolak Perpres tentang Miras, saat ini saja
Peredaran Miras sungguh sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat dan bangsa, karena semua sumber kejahatan bisa ditimbulkan karena mengkonsumsi Miras,” tegasnya.

Muzammil menyebutkan, dalam Agama Islam disebutkan bahwa induk dari seluruh dosa besar itu adalah Miras.

“Tidak jauh berbeda dengan Narkoba yang sama-sama merusak struktur tubuh dan mentalitas manusia, ketika seseorang mengkonsumsi Miras maka akan menyebabkan tidak terkendalinya akal dan perilaku seseorang tersebut menuju perilaku negatif,” sambung mantan wakil bupati Pasuruan ini.

“Saya tidak bisa membayangkan, kalau sebagian besar generasi muda Indonesia kecanduan Miras dan narkoba maka bisa dipastikan masa depan bangsa Indonesia ini akan hancur,” lanjutnya.

“Saya melihat upaya pemerintah membatasi produksi di 4 wilayah dengan alasan kearifan lokal ( mungkin), tapi siapa yang bisa membatasi peredarannya ke lain wilayah dari ketentuan 4 wilayah tersebut, kalau yang nyata mungkin bisa di tindak, lalu bagaimana dengan yang underground. Itu yang lebih banyak,” tuturnya.

“Sekarang saja Pemerintah tidak mampu memberantas pemberantasan secara keseluruhan, dan masih banyak korban yang berjatuhan akibat mengkonsumsi Miras oplosan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait