Nabila Tasya, Mahasiswi Peduli Kesehatan Sasaran TMMD

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com| Nabila Tasya mahasiswa STIKES Karya Husada Kediri itu nampak sibuk dengan lengan warga yang sedang menyodorkan untuk diperiksa.

Mahasiswa usia 18 tahun ini sedang berjibaku mendalami ilmu kesehatannya yang ia peroleh dari bangku kuliahnya di Kabupaten Kediri.

Segala macam cara dia peras ilmu agar bisa membantu memeriksa kesehatan warga Desa Dompyong dan Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek Bersama anggota satgas TMMD dan 4 orang kader posyandu remaja, mengadakan penyuluhan kesehatan remaja.

Hal ini rutin di adakan setiap 1 bulan sekali di wilayah tersebut. Mulai dari pemeriksaan tensi darah, tinggi badan ,berat badan dan lingkar lengan. Untuk perempuan juga dilakukan penyuluhan animea khusus remaja.

Puluhan gadus desa itu dating ntuk menginkuti penyuluhan animea atau sejeenis cara untuk mengurangi dampak kekurangan darah dalam tubuh. Manfaatnya sangat besar untuk kesehatan. Sebab, tanpa darah maka tubuh tidak bisa sehat dan segar.

“memang kita agendakan setiap 1 buan sekali. Ini kita dibantu Satgas TMMD melakukan sosilaisasi dan cara pencegahan kesehatan anemia, khsuusnya kepada kaum perempuan, “ jelasnya, Kamis (25/7).

(pend)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *