Nah Lho…. Muncul Penolakan H.Sodiq Sebagai Kasek di SMPN 1 Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Aliansi Peduli Pendidikan (APP) Kabupaten Banyuwangi menyatakan sikap. Ya, mereka menyatakan sikap dan menganggap nurani pendidikan di Kabupaten Banyuwangi telah mati. Hal tersebut menyusul adanya kabar mutasi Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Genteng ke SMPN 1 Banyuwangi.

APP yang terdiri dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut menyayangkan M Shodiq ditugaskan menjadi Kasek SMPN 1 Banyuwangi lantaran mereka menganggap dirinya adalah salah satu Kasek arogan.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Risky Kurniawan, Ketua LSM Blambangan Anti Korupsi (BLAK) Kabupaten Banyuwangi yang juga tergabung dalam APP, kepada beberapa awak media.Jum,at, (1/7/2022).

“Terus terang kami para LSM yang tergabung dalam APP Banyuwangi menyayangkan jika M Shodiq dimutasi menjadi Kasek SMPN 1 Banyuwangi,”kata Risky Kurniawan.

Menurut Risky Kurniawan, penolakan ini rencananya juga akan dilakukan oleh walimurid SMPN 1 Banyuwangi, karena mereka takut dan trauma jika kejadian seperti di SMPN 1 Genteng juga terjadi di SMPN 1 Banyuwangi. Walimurid SMPN 1 Banyuwangi semua tahu jika Shodiq telah melakukan perundungan terhadap siswa di SMPN 1 Genteng. Bahkan saat ia menjadi Kasek di SMPN 1 Kalibaru kasus serupa kabarnya juga terjadi.

“Penolakan juga akan dilakukan oleh walimurid SMPN 1 Banyuwangi. Karena mereka tidak menghendaki M Shodiq menjadi Kasek di SMPN 1 Banyuwangi,” ujar pria yang akrab disapa Risky.

Menurut Risky, M Shodiq ini kan baru saja melakukan perundungan terhadap siswa di SMPN 1 Genteng. Bahkan orang tua siswa hingga membuat surat pernyataan, artinya kejadian itu benar adanya. kok dengan mudahnya dirinya dipindah ke SMPN 1 Banyuwangi.

“Yang menjadi pertanyaan kami, bagaiman penilaian dinas terhadap kinerja M Shodiq menjadi Kepala Sekolah,” pungkas Risky.

Namun Sayangnya, H.Sodiq, Saat diKonfirmasi melalui saluran whatsappnya belum memberikan komentar.

Sekedar untuk diketahui beberapa LSM yang tergabung dalam APP Banyuwangi menolak M Shodiq dimutasi ke SMPN 1 Banyuwangi. Penolakan tersebut bukan tanpa alasan, karena belum lama ini M Shodiq dikabarkan telah melakukan perundungan terhadap siswa SMPN 1 Genteng. Dan atas kejadian tersebut orang tua siswa (Korban) telah membuat surat pernyataan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait