Narkoba Merambah Kalangan Pelajar Toraja Utara

  • Whatsapp

TORAJA UTARA- www.beritalima.com-Bahaya narkoba telah menjadi momok yang menakutkan,bagi bangsa Indonesia yang dapat merusak generasi muda.Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan kampanye dan seminar anti narkoba,dengan tema save the generation from drugs.

Menghadirkan duta narkoba Rizma Simbolon bersama Pdt. Yonan Thadius, S. Th.M.A dan BNNK Tana Toraja,dengan thema,
tajuk,” Ayo Maju Tak Gentar Mengusir Sang Bandar “, Yang Dipusatkan di gedung art center jln. Kamaruddin,Jumat (10/6).

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Toraja Utara (Sekda), Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’, MH.Ungkap Lewaran,melalui sosialisasi ini, bagaimana pemerintah memberikan penyuluhan kepada generasi bangsa Indonesia dengan mendengar dan memahami dampak bahaya narkoba, ungkap,Sekda Toraja Utara

Ditegaskan kembali,oleh Sekda Toraja Utara itu,Lewaran Rantela’bi’ , peserta yang telah mengikuti seminar, mampu menjadi pelopor di sekolah dan dalam masyarakat,sebagai corong Pemerintah agar dampak narkoba dapat menimalisasi.

“Terpenting bagaimana, menjaga diri akan bahaya narkoba tidak terjangkit pada pribadi kita masing-masing,yang dapat merusak moral dan kehidupan kita.Narkoba itu adalah musuh kita bersama,”kata Sekda lagi.

Lewaran cukup senang,melihat perhatian dan partisipasi anak muda terkait bahaya narkoba.Terbukti banyak anak muda tergerak untuk mengikuti sosialisasi ini.

Kegiatan ini nampaknya juga dihadiri, Sekretaris Dinas Pendidikan, Yakub Pongsendana, serta pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA/SMK Sederajat di kabupaten Toraja Utara yang diperkirakan kurang lebih dihadiri 300 peserta.

Di Toraja Utara,menurut informasi yang layak dipercaya, penyebaran narkoba sudah merajalela di tingkat pelajar,untuk itu peran orang tua dan masyarakat sangat dibutuhkan terkait penanganan barang haram yang satu ini.

Adapun penyelenggara kegiatan dilaksanakan oleh BNN Kabupaten bersama Persatuan Gereja Pantekosta dan Pemerintah Daerah Toraja Utara dalam hal ini Dinas Pendidikan sebagai Fasilitator.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *