NasDem Bagikan Qurban ke Komunitas Wartawan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Merayakan hari raya qurban, DPW Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan hewan qurban berupa 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan kurban itu diberikan kepada beberapa ormas dan komunitas, di antaranya komunitas wartawan.

Empat komunitas wartawan itu masing-masing Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Surabaya, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Timur.

Hewan qurban buat komunitas wartawan itu diserahkan Ketua DPW NasDem Jatim, Rendra Kresna, di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari, Surabaya, Minggu (19/8/2018).

Rendra mengatakan, NasDem Jatim ingin berbagi ke masyarakat di bulan dzulhijjah atau bulan haji untuk berqurban.

Dalam acara tersebut, Rendra datang bersama pengurus DPP NasDem Korwil Jatim, Sri Sayekti Sundjunadi, dan Ketua Bappilu NasDem Jatim, Ipong Muchlisoni, serta pengurus DPW NasDem Jatim lainnya.

“Kita memohon bantuan teman-teman PWI, IJTI, AMSI dan SMSI, untuk kemudian bagaimana hewan kurban ini bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan agar bersama-sama berbahagia,” ujar Rendra Kresna.

Tahun 2018 ini, DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan sebanyak 11 ekor sapi kurban ke masyarakat melalui organisasi wartawan dan organisasi masyarakat.

Ormas itu di antaranya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Masjid Sunan Ampel, Ponpes Langitan, PCNU Kabupaten Gresik, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur.

Selain itu juga kepada warga Kampung Kedunganyar (belakang kantor Badan Pemenangan Pemilu NasDem Jawa Timur).

Rendra yang juga Bupati Malang ini menambahkan, penyerahan hewan kurban ke masyarakat tidak hanya dilakukan DPW Partai NasDem, tapi juga dilakukan oleh DPD Partai NasDem tingkat kabupaten dan kota di Jatim.

Ditambahkan pula, sebelum ke kantor PWI Jatim ini, Ketua Bappilu Ipong Muchlisoni juga menyerahkan 2 ekor kambing ke SMK Tanwir Surabaya, serta 1 ekor sapi bagi warga di perkampungan Kedunganyar.

Ipong mengatakankan, penyerahan hewan kurban sapi dan kambing tersebut tidak ada maksud tertentu, kecuali sebagai bentuk kepedulian buat masyarakat. “Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban kami diridhoi Allah SWT. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *