Nasrun P. Elake Resmi Menjabat Sekda Fakfak

  • Whatsapp

Fakfak, beritalima – Bupati Drs.Mohammad Uswanas, MS.i secara resmi melantik Bapak. Nasrun P.Elake sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Kamis Pagi (25/1) bertempat diWindertuare.

Pelantikan dihadiri oleh kepala, Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Kapolres, Dandim/1706/Fakfak, Kajari Fakfak, Ketua DPRD Fakfak Fakfak, Ketua , UNSUR MUSPIDA, Camat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Semua yg hadir ditempat ini.

Saat pelantikan Bupati Fakfak.Drs.Mohammad, Uswanas, MS.i mengatakan, posisi sekretaris daerah memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam pemerintahan.

Sekda tidak hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi, tetapi lebih jauh harus mampu mengikuti desa h nafas jalannya pemerintahan daerah.

Hal ini sesuai dengan tupoksi Sekda.

Antara lain membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan pemda, pengkoordinasian pelaksana tugas dinas dan lembaga lembaga teknis daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah, serta pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah.

“Penempatan seseorang sebagai Sekretaris daerah secara teknis merupakan hasil proses penilaian, pengkajian, dan analisa panjang.

Hal itu juga disesuaikan dengan latar belakang pengalaman, kemampuan teknis, jenjang kepangkatan, senioritas, dan hal lain yang terkait dengan motivasi dan tanggung jawab, serta tuntunan perubahan akan perluh nya provesionalisme dikalangan aparatur pemerintahan, ” Ukap Bupati Fakfak. Drs.Mohammad Uswanas, MS.i

Pada kesempatan itu bupati juga berpesan kepada Sekda agar bisa menempatkan diri sebagai aparat pelayanan masyarakat yang provesional, berdisiplin, dan bertanggung jawab.

Dalam bekerja Sekda juga dituntut untuk prosedural dan sesuai dengan mekanisme kerja.

disamping itu juga telah hadir bapak berdua yang juga adalah sabat bupati fakfak yaitu Pak Kadre dan Pak Karo.

(Amatus Rahakbauw Reporter beritalima melaporkan dari Fakfak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *