Nelayan Maluku Utara Mendapat Pelatihan “Emas Biru”

  • Whatsapp

Ternate (16/12), Korem 152/Babullah menggelar pelatihan Emas Biru (pemberdayaan Kelautan dan Perikanan) kepada para kelompok nelayan dan Babinsa se-Malut bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Pelatihan Emas Biru sendiri mendatangkan langsung narasumber yaitu ASN Jefri Slamta, yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negara di Kodam XVI/Pattimura yang telah bergelut dengan Emas Biru yaitu budidaya keramba apung di Teluk Ambon sejak 2009 dengan modal seadanya bahkan pernah menggunakan jaring dan botol bekas sebagai pelampung, perjuangan panjangnya membuahkan hasil telah menikmati manisnya berkah Emas Biru terutama sejak program tersebut didukung oleh Kodam, saat ini dari keramba apungnya sekali panen bisa menghasilkan keuntungan 30 s.d 60 Juta. tidak hanya itu berkah kesuksesannya, bahkan saat ini dia mampu untuk menyekolahkan anaknya di Fakultas Kedokteran di Ambon dan saat ini sudah semester VII. “Sungguh pada awalnya saya tidak menyangka namun berkah kekayaan alam Maluku khususnya dibidang kelautan dan perikanan dapat mengantarkan dirinya pada kesuksesan hingga saat ini”.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sengaja kita mendatangkan ASN Jefri yang telah sukses mengimplementasikan program Emas Biru, untuk itu diharapkan agar dirinya dapat menularkan kesuksesannya kepada kelompok nelayan di Maluku Utara. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *