Ngadikusuman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -95 views

WONOSOBO, beritalima.com – Dusun Capar Desa Ngadikusuman Kecamatan Kertek peringati maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan sejak Rabu – Minggu (14 – 18/11) dari aneka ragam hiburan hingga kegiatan sosial seperti mengadakan khitanan massal yang diikuti 11 anak.

Diungkapkan Slamet Fadli kegiatan peringatan maulid nabi di wilayahnya dilaksanakan secara rutin tiap dua tahun sekali. “Ini wujud syukur kami atas karunia-Nya dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW juga sebagai bentuk kebersamaan kami dalam kegiatan sosial keagamaan.” Kata ketua panitia PHBI dusun ini.


Slamet menambahkan segala persiapan dilakukan guna acara dapat berlangsung dengan lancar, aman dan sukses. “Segala persiapan kami lakukan dari perencanaan hingga berkoordinasi dengan pengambil kebijakan yaitu pemerintah agar semuanya berjalan lancar.” Imbuh Slamet.

Sementara itu, koordinator khitanan massal, Sigit Pranowo menyebutkan bahwa khitanan tersebut diikuti oleh 11 anak. “Mereka itu diantaranya Ramdhan, Wahyu, Riski, Aril, Ridho, Apin, Tatan, Apat, Rijal, Fikri dan Wildan.” Sebut Sigit pada Minggu (18/11).

Pada kesempatan sama salah satu wali khitan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada anaknya yang telah dikhitan.
“Kami sekeluarga merasa gembira dan berterima kasih kepada sesepuh desa, para pemuda dan masyarakat yang telah memberi kesempatan kepada anak kami untuk ikut khitanan massal ini.” Kata Untung Rohadi terharu. (Budi)