Ngecat Taman, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Darmo Menuai Pujian

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo kembali melakukan aksi sosial. Sebanyak 28 karyawan kantor cabang ini melakukan pengecetan trotoar di Taman Persahabatan, Jalan Sulawesi, Surabaya, Sabtu (9/9/2017).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Poedji Santoso, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka ‘Internal Governance Award (IGA) 2017’.

Di samping itu, ini masih merupakan ‘employee voluntering’, setelah aksi donor darah bersama peserta dan jajaran Kepala dari Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan, Senin (4/9/2017) lalu.

Menurutnya, Taman Persahabatan adalah salah satu taman terbaik warga Kota Surabaya. Kebersihan dan kecantikan taman ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota Surabaya saja, tapi juga seluruh masyarakat Kota Surabaya.

Karena itu, sebagai rasa peduli terhadap keindahan taman ini, seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo mengadakan urunan secara sukarela untuk pengecatan trotoar taman supaya kian indah.

Ditandaskan, kebutuhan beaya untuk kegiatan ini semuanya murni dari karyawan, tanpa dari institusi sepeser pun.

Selain mereka ikut melakukan pengecatan, Poedji terlebih dulu menyerahkan bantuan cat, kuas, thinner dan timba untuk kegiatan ini kepada Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, yang dalam kegiatan ini diwakili Sekretaris UPTD Taman Rekreasi Pemkot Surabaya, Julianto.

Poedji berharap, Taman Persahabatan ini tidak kalah menarik dengan Taman Bungkul yang sudah dikenal di tingkat internasional.

Selain itu, Poedji juga berharap setelah ini antara pihaknya dengan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya lebih bersinergi untuk mempercantik taman kota di Surabaya,” ujar Poedji.

Sekretaris UPTD Taman Rekreasi Pemkot Surabaya, Julianto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo beserta seluruh karyawan yang turut peduli atas keindahan taman ini.

Dikemukakan, di Surabaya ada 27 taman kota yang semuanya butuh perawatan untuk menjaga keindahannya. Dengan adanya kepedulian dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya ini, lanjut Julianto, beban untuk mempercantik taman jadi ringan.

Menurutnya, apa yang dilakukan pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo ini membuktikan semua punya tanggung jawab terhadap kebersihan dan keindahan Kota Surabaya.

“Ini juga berarti bahwa keberhasilan Surabaya mempertahankan Piala Adipura tahun ini adalah keberhasilan kita bersama,” tandas Julianto. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Poedji Santoso (3 dari kanan), memimpin karyawan melakukan pengecatan trotoar Taman Persahabatan Surabaya, Sabtu (9/9/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *