Ngepoh Madiun Gelar Resepsi HUT RI Ke-74

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pada penghujung bulan Agustus, Dusun Ngepoh Desa Metesih Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar resepsi HUT RI ke-74, Jumat 30 Agustus 2019, malam.

Menurut ketua panitia, Jumadi, rangkaian resepsi ini merupakan bagian dari kegiatan sebelumnya yang digelar masyarakat Dusun Ngepoh.

“Peringatan 17 Agustus, juga untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan. Semoga jasa para pejuang mendapat imbalan dari Allah SWT,” kata Jumadi.

Jumadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terslenggaranya kegiatan ini.

“Semoga semua menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu Sekdes Metesih, Agus Purwanto, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Setelah ini, Desa Metesih juga akan menyelenggarakan acara bersih desa,” kata Agus Purwanto.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, lanjutnya, rencananya 13 September 2019 akan diselenggarakan kirap budaya (karnaval) yang diikuti oleh seluruh perwakilan RT. Selanjutnya, pada malam hari akan diadakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Suryadi dari Demak.

“Selain bersih desa, kegiatan nanti juga dalam rangka peresmian pendopo desa yang rencananya akan mengundang Bupati Madiun untuk peresmiannya,” terangnya.

Pada malam resepsi ini, panitia memberi kesempatan bagi anak anak untuk berkreasi guna menghibur masyarakat. Sedangkan hiburan musik elektone, menampikan group lokal dari Karang Taruna.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Kepala Dusun Ngepoh, ulama, seluruh ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *