Ninja Express Bangkitkan UMKM Lewat Media Gathering Virtual

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, melalui acara Media Gathering yang diselenggarakan secara virtual pada Senin (29/8/2022), Ninja Xpress ingin memerdekakan UKM. Dalam acara ini Ninja Xpress menghadirkan empat shipper/pelaku UKM Ninja Xpress dari berbagai bidang bisnis untuk berbagi cerita inspiratif dalam berbisnis.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress, dalam pembukaan acara ini mengatakan, dalam bulan kemerdekaan Indonesia ini Ninja Xpress ingin memotivasi para shipper lain untuk merdeka dan bangkit dari dampak pandemi.

“Dengan semangat kemerdekaan, Ninja Xpress ingin membantu UKM merdeka dalam berbisnis dengan memberikan solusi Ninja Xpress Seller Booster dan excellent Customer Service (Respon Cepat Resolusi Tepat), sehingga mereka dapat bertumbuh dan juga bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

“Ninja Xpress berkomitmen untuk terus mendampingi para pelaku UKM dengan menyediakan layanan logistik yang bernilai tambah untuk membebaskan shipper dari segala kerumitan melakukan promosi bisnis. Ninja Xpress juga mendedikasikan tim khusus untuk masing-masing shipper untuk mendampingi mereka,” lanjut dia.

“UKM harus merdeka dalam berbisnis, karena UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Maka dari itu, diperlukan upaya-upaya percepatan agar mereka dapat mengelola bisnis dan pemasaran dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

Keempat shipper/pelaku UKM Ninja Xpress yang hadir, pertama Heekea Skincare (Mitra SCM). Menjual produk herbal juga menjadi bisnis yang awalnya digeluti Mitra SCM. Perusahaan ini memulai berbisnis secara online sejak 2017.

Syaiha brand owner Mitra SCM menuturkan, dirinya sangat memperhatikan kualitas produk dengan melakukan brainstorming dan pengujian berkali-kali dengan pabrik. Selain itu juga memperhatikan keamanan produk kecantikannya, harus dapat menjamin bahwa Heekea aman.

Dengan mengandalkan pemasaran dan penjualan 100% melalui online, Syaiha dapat menjual hingga 2.000 produk Heekea setiap bulan tanpa reseller. Serum wajah Heekea bahkan pernah terjual hingga 2.000 dalam satu minggu. Keberhasilan penjualan ini tidak terlepas dari pengiriman produk yang dibantu Ninja Xpress.

Syaiha pun mengatakan, Ninja Xpress juga memberikan peralatan dan perlengkapan pengemasan setiap bulan agar paket yang dikirimkan aman meskipun ke lokasi yang jauh. Kurir Ninja Xpress juga sangat proaktif menanyakan paket yang perlu dipick-up dan akan melakukan penjemputan di hari libur jika diperlukan.

Ardi Wibowo selaku pemilik Bintang Alif Nusantara (BAN) menuturkan, usahanya yang bergerak di sektor produk herbal minyak rambut kemiri Kamila ini dirintis sejak 2018. Dia sangat serius membuat minyak rambut kemiri yang lebih berkualitas dengan melakukan uji tes laboratorium berkali-kali. Dengan berbagai formula yang terus diperbaiki, alhasil tingkat ketidakpuasan konsumen menurun drastis dan melakukan repeat order hingga empat kali.

Menurutnya, konsumen minyak kemiri Kamila ternyata didominasi pembeli dari luar Pulau Jawa. Maka dari itu, BAN membutuhkan mitra logistik yang memiliki jaringan luas. Selain itu ia ingin meminimalisir tingkat return to sender (RTS) yang tinggi ketika menggunakan jasa logistik sebelum Ninja Xpress.

Bobby Agus selaku Brand Owner Greenville Farm mengaku memulai pertanian sayur hidroponik dengan mengubah lapangan tenis menjadi kebun sayur. Pada Oktober 2020 Greenville memulai panen pertamanya namun sayangnya sayuran tersebut harus dibagikan secara gratis karena tidak mendapat respon cukup baik di sekitaran Jakarta Barat.

Bobby akhirnya mencoba mencari pasar yang lebih jauh dengan menjual langsung ke konsumen. Namun ia terkendala dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk merekrut kurir pengiriman. Saat itulah ia menghubungi Ninja Xpress untuk mencoba layanan pengiriman ke wilayah Jabodetabek.

Bobby Agus mengatakan, Ninja Xpress hadir untuk membebaskannya dari kerumitan pengiriman melalui layanan pengiriman same day sehingga ia dapat berkonsentrasi mengembangkan bisnis. “Pasar kami semakin luas sejauh Ninja Xpress dapat mengirim produk sayuran kami dengan layanan pengiriman same day,” kata Bobby.

Selain pengiriman, Greenville juga terbebas dari kebuntuan ide kreatif dan biaya produksi pengambilan foto dan video produk sayuran melalui Creative Business Solutions. Fasilitas Creative Hub Ninja Xpress menjadi solusi karena dapat memberikan ide-ide baru untuk pembuatan konten dan juga membantu penghematan biaya untuk melakukan produksi konten sendiri.

Hal yang sama juga dialami PT Media Indotama Expo, perusahaan yang memberikan beragam pelatihan, lokakarya dan seminar untuk segala lini profesi sebagai solusi untuk meningkatkan competitive advantage bagi para profesional Indonesia.

Syahreza Sabri, CEO Media Indotama Expo, mengaku untuk menjangkau peserta yang tersebar di seluruh Indonesia harus menggandeng Ninja Xpress untuk membantu proses pengiriman dokumen, buku pelatihan, dan sertifikat fisik kepada seluruh peserta seminar.

Ninja Xpress siap membantu pengiriman paket dengan mudah melalui penjemputan langsung ke lokasi. Berbagai layanan dari regular, same day, hingga COD (Cash on Delivery) dengan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu siap membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia. (Gan)

Teks Foto: Para shipper/pelaku UKM Ninja Xpress di acara Media Gathering secara virtual, Senin (29/8/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait