Ninja Xpress Dukung Peningkatan Penjualan UKM Jelang Lebaran

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Tingginya daya beli masyarakat pada saat Ramadhan menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan produk. Sebagai penyedia jasa pengiriman logistik, Ninja Xpress mendukung pelaku UKM dalam pengiriman barang dan peningkatan penjualan selama Ramadhan.

Dukungan itu diwujudkan melalui beberapa strategi, salah satunya melalui penyediaan fasilitas live selling bagi UKM/shipper Ninja Xpress. Hal ini diperkuat dengan komitmen Ninja Xpress dengan mempertahankan Service Level Agreement (SLA) di angka 98% juga menyediakan fasilitas live selling.

Puncak momen belanja ini biasanya terjadi di tujuh hari terakhir Ramadhan. Ramadhan juga dianggap sebagai periode paling signifikan untuk meningkatkan gross merchandise value (GMV). Oleh karena itu, untuk memastikan transaksi jual beli berlangsung dengan baik, customer service Ninja Xpress beroperasi setiap hari dengan jam operasional 08.00-23.00 melalui email, telfon, live chat, hingga media sosial.

Untuk mensukseskan live selling yang dilakukan oleh shipper, Ninja Xpress menyediakan fasilitas berupa fasilitas iklan untuk memastikan lebih dari 700 penonton menyaksikan live selling yang dilakukan shipper, kreatif konten sepanjang live selling dilakukan, penyediaan talent atau host profesional yang sudah dilatih oleh trainer host Ninja Xpress.

Selain itu juga ada studio live selling milik Ninja Xpress di Jakarta, hingga menyediakan layanan foto dan video produk melalui creative hub dengan tema “Eid Meet Classical Green White” dalam pembuatan konten shipper yang menggunakan layanan Creative Hub Ninja Xpress di bulan Ramadhan. Serta ada juga endorsement produk dengan micro hingga macro KOL seperti Gemi Febriansyah, Nathania Khow, Michelle Lora, Mayang Putri, dan Amini.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, salah satu fokus Ninja Xpress dalam memaksimalkan momentum Ramadhan tahun ini adalah memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UKM tanpa dipungut biaya.

“Kami berharap, dengan adanya fasilitas live selling, jam operasional dan fitur lainnya dari Ninja Xpress dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para shipper kami sehingga dapat membantu mereka untuk memaksimalkan momentum Ramadhan menjelang Hari Raya untuk meningkatkan penjualan,” ujar Andi, Rabu (19/4/2023).

Selain mendukung shipper melalui layanan live selling profesional, Ninja Xpress juga siap bantu UKM go digital melalui aplikasi Ninja Biz. Untuk semakin memeriahkan momentum Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Ninja Xpress juga memberikan diskon khusus bagi shipper yang menggunakan layanan pengiriman Ninja Xpress.

Diskon yang bisa didapatkan, setiap shipper yang menggunakan aplikasi Ninja Biz secara otomatis bisa mendapatkan diskon pengiriman sebesar 5% di setiap pengirimannya.

Untuk pengiriman di bulan Ramadan, shipper yang menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress mendapatkan diskon tambahan berupa potongan biaya pengiriman sebesar Rp5.000 untuk 10 pengiriman pertama.

Bagi shipper yang bisa meningkatkan volume pengiriman menggunakan jasa Ninja Xpress bisa mendapat Tambahan Hadiah Ramadhan (THR) hingga 10% selama Ramadhan.

Dan, new shipper wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur bisa menikmati promo Bebas kirim Jaminan Oke (BEJO) berupa diskon sampai dengan 50%.

Selama libur Lebaran Ninja Xpress juga melakukan penyesuaian jadwal operasional. Adapun jadwal pengambilan paket (pick up) sebelum lebaran akan dilaksanakan maksimal sampai 21 April 2023 pukul 17.30 WIB, dan untuk pengiriman paket (delivery) dilaksanakan maksimal sampai 21 April 2023 pukul 22.00 WIB. Dan akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023. (Gan)

Teks Foto: Dukungan Ninja Xpress dalam meningkatkan penjualan UKM jelang lebaran.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait