OPD Di Lumajang Diharapkan Melakukan Efisiensi Anggaran

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LUMAJANG, beritalima.com| Dalam acara apel tiap hari Senin, yang merupakan kegiatan rutin pemerintah kabupaten Lumajang, dihadiri seluruh OPD. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pj sekda kabupaten Lumajang, dan berlangsung di halaman kantor bupati Lumajang, Senin (21/10/2019).

Selaku pemimpin apel, Pj sekda kabupaten Lumajang, Drs Agus triyono M Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh OPD diharapkan melakukan efisiensi anggaran, demi mendukung program besar bupati dan wakil bupati Lumajang di tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengingatkan, kepada beberapa OPD khusus di lingkungan kantor kabupaten Lumajang, untuk segera mengevaluasi penyerapan anggaran tri bulan 3, agar capaian penyerapan anggaran tahun 2019 bisa maksimal. Selain itu, seluruh OPD juga diharap memperbaiki RKA tahun 2020, agar sesuai dengan kebutuhan program bupati dan wakil bupati Lumajang di tahun 2020.

“RAPBD 2020 akan dibahas di DPR awal bulan November. Beberapa kebijakan akan diambil, sebagai upaya untuk efisiensi dan efektivitas RAPBD atau RKA 2020. Setiap OPD harus berhemat, demi mewujudkan program besar pemerintah”, ujar Agus.

Menyinggung soal Hari Santri Nasional yang akan diperingati pada tanggal 22 Oktober 2019, ia menghimbau seluruh pegawai di lingkup pemerintah kabupaten Lumajang, untuk mengenakan pakaian bernuansa santri saat bekerja, dengan dominan warna putih.
“Yang pria memakai baju koko putih dan sarung. Untuk perempuan, silahkan menyesuaikan”, pungkas Agus. (Jwo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *