Pemkab BS Matangkan Persiapan Menyambut Pertandingan Sepak Bola Porwil Sumatera X

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Menyambut Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Bengkulu, dan Stadion Padang Panjang Kota Manna menjadi salah satu venue atau tempat dilaksanakannya pertandingan sepak bola, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) memantangkan berbagai kesiapan.

Hari ini Pemkab BS, menggelar rapat menyambut Porwil X tersebut, bertempat diruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten BS. Senin (21/10). Rapat ini dipimpin oleh Assisten I, Yunizar Hasan.

Dalam arahannya, Yunizar Hasan meminta kepada seluruh OPD agar mendukung dan menyukseskan porwil, terutama dalam memberikan pelayanan sebagai tuan rumah pertandingan sepak bola.

“DLHK sebagai leading sektor kebersihan agar menjaga kebersihan, Satpol PP saya minta agar berkoordinasi dengan Polres terkait penjagaan keamanan,” tegas Yunizar.

Begitupula kepada OPD lain, Assisten I meminta agar mensukseskan porwil ini. Seperti halnya Dinas Perhubungan, agar dilakukan penataan parkir.

“Bagi masyarakat yang ingin berjualan, Pemda persilahkan kalau mau jualan, tapi kita minta Dinas Perindagkop agar ditata lokasi jualannya, lokasinya tentukan,” harap Yunizar.

Sehubungan dengan pelaksanaan Porwil ini pula, lanjut Yunizar, diminta kepada Dinas Pariwisata agar memanfaatkan momen ini sebagai sarana untuk mempromosikan objek wisata Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Manfaatkan momen ini untuk mempromosikan wisata kita. Kepada masyarakat Bengkulu Selatan, mari kita datang dan ramaikan Porwil di Stadion Padang Panjang, mulai 24 Oktober sampai 1 November,” demikian Yunizar Hasan. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *