Operasi Gabungan Guna Tekan Kenakalan Remaja dan Pelajar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Tim gabungan yang terdiri dari Kesbangpol, Polres, Kodim, Satpol PP, Kemenag, Disdikpora, Disparbud, Dinas Sosial dan PMD, TP PKK Kabupaten Wonosobo mengadakan operasi kenakalan remaja dan pelajar, Rabu malam (17/10) dan Kamis (18/10).

Operasi yang dilakukan pada Rabu malam menyisir beberapa tempat dimulai dari alun – alun, taman kota, beberapa hotel di kota dingin ini dan berakhir di GOR Wonolelo menemukan pasangan bukan muhrimnya di kamar hotel.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol, Eko Riyanto SA, mereka yang tertangkap akan dilakukan pembinaan.

Sedangkan pada Kamis, Tim gabungan melakukan lagi operasi pelajar di beberapa tempat seperti GOR Wonolelo, taman taman kota, beberapa tempat kost yang disinyalir sering untuk membolos sekolah maupun untuk tempat berpacaran berdasarkan laporan dari masyarakat. Selain beberapa tempat tersebut, petugas juga mendatangi perempatan Sawangan Leksono yang sering didapati anak Punk yang mengamen di perempatan.

“Hasilnya kita masih menemukan pasangan muda yang berduaan di salah satu hotel dan akan dilakukan pembinaan agar jera dikemudian hari.” Lanjut Eko.

Menurur Eko Riyanto Operasi ini untuk terus menekan angka kenakalan remaja maupun pelajar di Kabupaten Wonosobo.

“Operasi ini guna cipkon  yang aman dan tertib serta untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, utamanya di kalangan remaja dan pelajar, baik penyalahgunaan Narkoba, seks bebas dan hal hal lain yang melanggar peraturan dan hukum.” Sambung Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *