Operasi Gabungan Polisi Militer Bersama Polantas Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72, sejumlah anggota Polisi Militer (PM) dipimpimpin Pembantu Letnan Dua (Pelda) Asma’I Hadi, melakukan operasi Gabungan dengan anggota Polantas Polres Bondowoso.

Operasi Gabungan yang bertajuk Waspada Wira Clurit ini merupakan pekan disiplin yang berlangsung di jalan raya Bondowoso Jember, depan Mapolsek Grujugan, yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB  sampai dengan 11.30 WIB Selasa (26/09).

Salah satu anggota PM Bondowoso, Sertu Yono Edy.S, mengatakan, dalam kegiatan operasi Waspada Wira Clurit ini, melibatkan Polantas Polres Bondowoso, yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Iptu Tulus Suseno.

“Dari anggota PM yang terlibat sebanyak empat orang anggota, sedangkan dari Polisi Lalulintas ada Sembilan orang,” tutur Bang Yono sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Yono mengatakan bahwa operasi kali tidak menemukan pelanggaran yang berarti, baik bagi anggota TNI maupun masyarakat.

“Kita hanya melakukan tindakan pengelupasan stiker dan atribut TNI lainnya. Tapi jika kemudian ada masyarakat yang melanggar lalulintas kita serahkan kepada yang berwenang, yakni Polisi,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kanit Turjawali Polantas Resort Bondowoso, Iptu Tulus Sesono, mengungkapkan, operasi gabungan semacam ini sudah sering dilakukan, baik dengan anggota PM maupun Kodim 0822. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya indisipliner anggota TNI, Polri maupun masyarakat.

“Alhamdulillah,operasi kali ini tidak ada anggota yang terjaring. Justru yang banyak melanggar adalah masyarakat umum,”kata Tulus Susesno.

Seperti diketahui dalam operasi gabungan tersebut baik dari Polisi Militer maupun dari Polantas Polres Bondowoso tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan, hanya pelanggaran-pelanggaran kecil, seperti sipil menggunakan atribut TNI dan kelengkapan dalam berkendara dan Polisi langsung melakukan Tilang. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *