beritalima.com

Oposisi PKS Terhadap Pemerintah Yang Konstruktif dan Kritis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Partai PKS adalah partai dakwah, sejuk dan kekeluargaan, dan berada pada oposisi Pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Oposisi kita ini oposisi kritis, jangan dipikir yang dilakukan pemerintah itu selalu benar,” demikian ditegaskan Achmad Dimyati Natakusumah, Selasa (22/10/2019) di lantai IV, Gedung Nusantara I, saat mengikuti acara Forum Group Discussion (FGD) FPKS DPR RI, dengan tema Peran Santri Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI.

Maka diperlukan penyeimbang check and balance, inilah PKS fungsinya sekarang akan betul – betul mengawasi secara ketat supaya visi misi Presiden tercapai.

“Jangan sampai Presiden dapat laporan yes man, tapi kita lihat Presiden merangkul Prabowo dan merangkul pihak – pihak yang dulunya berseberangan menjadi rival. Ini negarawan yang baik,” terang Dimyati kepada beritalima.com

Masih lanjut Dimyati, ketika melihat langkah rencana strategis Presiden yang baik ini betul – betul dilaksanakan atau tidak. “Ini gunanya PKS untuk mengawasi secara tepat,” tambahnya.

Lebih lanjut ditandaskan Dimyati, terhadap oposisi konstruktif yang dilakukan PKS, kritis terhadap kebijakan – kebijakan yang dilakukan pemerintah bila menyimpang kita akan kritisi dan mengingatkan Presiden.

“Jangan sampai konstruktif tapi tidak kritis, jadi konstruktif yang kritis,” imbuhnya. ddm

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *