OPP Siap Hadapi Lonjakan Angkutan di Arus Mudik Lebaran

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Persiapan pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 telah dilakukan oleh pihak terkait yang ada di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Ketapang-Gilimanuk Arief Muljanto membahas tentang persiapan pos terpadu yang ada di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk.

Rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banyuwangi AKP Syamsudin, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ketapang Ispriyanto serta Manager Operasional PT ASDP Ardhi Ekapaty yang digelar di ruang rapat PT ASDP siang kemarin (15/6).

Dari hasil rapat juga terkait masalah pengamanan operasi Ramadniya Semeru 2017. Pihak Polres sudah menyiapkan sebanyak 19 titik pos terpadu, 12 pos pengamanan, 6 pos pelayanan serta akan menurunkan 716 personil polisi yang ada di Ketapang. “Kita lebih mengantisipasi keamanan arus mudik,” ujar Kabagops Polres Banyuwangi AKP Syamsudin.

Tidak hanya fokus pada operasi Ramadniya Semeru 2017. Dalam rapat tersebut juga pihak OPP akan membangun juga pos terpadu. Antisipasi pengamanan persiapan mudik Lebaran 2017 harus segera dilakukan. Pasalnya untuk saat ini semua kapal yang ada di ASDP sudah siap beroperasi. “ Total 50 kapal, 17 kapal ada di LCM dan 30 kapal ada di dermaga MB, dan 3 masih docking,” papar Arif Muljanto.

“ Kami akan mencoba sebelum angkutan lebaran memenuhi pelabuhan penyebrangan ketapang-gilimanuk kami akan menambahkan jumblah trip menjadi lebih cepat lagi,antisipasi kami apabila para pemudik nantinya akan membeludak kami akan memakai sistiem langsung brangkat tanpa menunggu jadwal trip,supaya kepadatan penumpang dapat di tangani”

Sedangkan untuk kantong-kantong parkir arif mengatakan sudah menyiapkan 8 kantong parkir yang terbagi 4 di wilayah banyuwangi dan 4 di wilayah gilimanuk ,ungkapnya (ari/abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *