Oprasi Zebra Satlantas Polres Halbar, 9 kendaraan Terjaring

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Memasuki hari ke dua Operasi Zebra 2020 yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kabupaten Halmahera Barat (Polres Halbar), sebanyak 50 Kendaraan baik Roda dua (R2), Roda tiga (R3), Roda 4 (R4) dan Roda enam (R6) terjaring.

Kasat Lantas Polres Halbar AKP Ridwan Usman, saat ditemui, mengatakan, ini merupakan operasi rutin tahunan dengan sandi Operasi Zebra Kieraha 2020 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari yakni sejak tanggal 26 Oktober dan berakhir pada tanggal 8 November 2020 mendatang.

“Dan menjelang hari ke dua Operasi tercatat sebanyak 50 Kendaraan baik R2 R3, R4 dan R6 yang terjaring,” ungkapnya.

Namun dari 50 Kendaraan yang terjaring tercatat sebanyak 9 kendaraan R2 yang kena tindakan tilang, sementara yang lain diberikan teguran baik berupa teguran lisan maupun tertulis.

Kerena operasi kali ini masih dalam masa pandemik Covid-19, maka dalam operasi kita kedepankan tindakan pembinaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 selain penertiban lalulintas.

“Tetapi dari 9 kendaraan yang ditilang karena melanggar pelanggaran yang secara kasat mata dan tingkat fitalitas yang tinggi diantaranya tidak mengunakan helm dan lainnya,” terang Ridwan.

Mantan Kasat Lantas Tidore Kepulauan, juga mengharapkan usai dari operasi zebra yang dilaksanakan ini, para pengguna jalan khususnya di wilayah Halbar sadar dan disiplin dalam berkendaraan,” harap Ridwan,(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait