Opster Halut Resmi Ditutup, Dandim Berhasil Tuntaskan Semua Target

  • Whatsapp

Tobelo ; 25/09/2017 Autentifikasi Nomor : B/231-PEN/IX/2017

OPSTER HALUT RESMI DITUTUP, DANDIM BERHASIL TUNTASKAN SEMUA TARGET

Tobelo (25/09), Pelaksanaan Operasi Teritorial TNI oleh personel Kodim 1508/Tobelo diwilayah Halmahera Utara resmi berakhir, ditandai dengan rangkaian upacara penutupan bertempat di Lapangan Upacara Do’mu Ma’tau Jl. Kawasan Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara.

Upacara penutupan sendiri dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si serta dihadiri oleh Wakil Bupati Halut Muklis Tapitapi, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Wakasat Brimob AKBP Jafar Sadik, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kabag Ops Polres Halut Kompol Jhonathan Metariang, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Tobelo Adi Satya Nugroho, Pasi Intel Kajari Erwin, Sekwan Halut E.J. Papilaya serta diikuti Pasukan dari 1 SSK  Kodim 1508/Tobelo, 1 SST Polres Halut, 1 SSK Kader Bela Negara Halut, 1 SSK Masyarakat dan 1 SST Satpol PP.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan laporan pelaksanaan Operasi Teritorial selama lebih kurang 2,5 bulan oleh Dandim 1508/Tobelo yang telah berhasil menyelesaikan seluruh sasaran baik fisik maupun non fisik dengan prosentase 100 %, selain itu juga selama pelaksanaan Operasi Teritorial Halut 2017 ini Satgas Opster berhasil menerima penyerahan belasan senjata api dan munisi berbagai kaliber dari masyarakat antara lain 4 Pucuk Heavy Gun jenis SMB Cal. 12,7 mm, 2 Pucuk Pistol jenis FN dan revolver serta 9 pucuk senjata api rakitan berbagai jenis juga belasan munisi berbagai kaliber. Dalam amanatnya Panglima Kodam XVI/Ptm yang dibacakan oleh Danrem menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Teritorial ini merupakan sinergitas yang positif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini, salah satu diantaranya ialah membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur dalam rangka mengakselerasi program pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, oleh karenanya selaku penanggung jawab Opster Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur yang terlibat, Opster TNI ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Disamping sasaran fisik, Opster juga telah menyelesaikan sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang sosialisasi nilai-nilai Pancasila, Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan, mencegah berkembangnya faham radikal

seperti ISIS dan sejenisnya, sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba, serta memantapkan kerukunan hidup antar umat beragama. Selain itu juga diberikan materi tambahan berupa pengetahuan praktis tentang budidaya perikanan, budidaya ternak kambing dan budidaya pohon keras serta buah-buahan sebagai akselerasi dari program Emas Biru dan Emas Hijau. Kegiatan upacara penutupan Opster ini diakhiri dengan pementasan tarian Aster Kora-Kora dari sanggar seni Dabiloha Halut.

Sementara itu usai pelaksanaan Upacara Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan Opster TNI diwilayah Halmahera Utara ini yang telah berlangsung selama 2,5 bulan dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami berharap agar selepas kegiatan Opster ini seluruh fasilitas infrastruktur yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan bersama serta dapat menunjang akselerasi pembangunan didaerah tersebut. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *