Target Perputaran Uang di Acara Festival Muharram Capai 10 Milliar

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam ajang tahunan Festival Muharram yang digelar pemerintah kabupaten Bondowoso, pada acara yang ke 9 kalinya ini tahun 2017, pemerintah daerah menargetkan perputaran ekonomi di ajang tersebut mencapai 10 Milliar.

Target tersebut tidak terlalu muluk karena diperkirakan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut diperkirakan akan mencapai 130 pengunjung baik dari masyarakat lokal maupun dari wisatawan mancanegara.

“Insyaallah target tersebut akan tercapai, karena malam ini saja saat pembukaan pengunjung sudah mulai membeludak dan ribuan orang menghadiri acara Festival Muharram malam ini,” ungkap Sekda Hidayat saat memberikan laporannya kepada Bupati Rabu (20/09).

Sekretaris daerah Hidayat Optimis bahwa semua itu akan tercapai dalam ajang Festival Muharram tahun ini, karena sudah banyak perubahan dalam kemasan acara ini sehingga banyak menarik para pengunjung yang akan hadir di Bondowoso The Highland Paradise ini.

“Pariwisata dan ekonomi dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan lokal dan mancanegara. Dengan harapan meningkatkan lama tinggal yang berdampak kepada perputaran uang yang lebih banyak, sehingga perputaran ekonomi di Bondowoso semakin baik,” imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa pemerintah daerah kabupaten Bondowoso sudah menyiapkan 79 stan untuk 15 instansi, 16 BUMN, BUMD dan Ormas, serta 47 bagi UMKM. Pada malam itu juga Pemkab Bondowoso menjalin MoU dengan Badan Penyangga Promosi Daerah Jawa Timur untuk memperluas jaringan pangsa pasar ekspor maupun tradisional. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *