Optimalisasi Potensi Zakat Kalangan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Lumajang

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML (cak Thoriq) akan melakukan upaya untuk optimalisasi potensi Zakat kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikannya saat menerima Tim Safari Zakat Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Selasa (30/04/2019).

Dalam sambutannya, cak Thoriq menjelaskan, “Semoga hal ini menjadi semangat untuk kami, memaksimalkan dan optimalisasi potensi zakat yang ada di kabupaten Lumajang. Saya harus membuat Surat Keputusan terkait instruksi Zakat bagi seluruh ASN yang beragama Islam di kabupaten Lumajang”, jelas cak Thoriq.

Untuk mendukung optimalisasi Zakat di OPD, Bupati melibatkan Kepala OPD untuk turut bertanggungjawab dalam pengumpulan Zakat di masing-masing OPD.

Di sisi lain, Ketua FOZ Jatim, M. Yusuf, mengatakan, bahwa program sambut ramadhan 1440 H merupakan program tahunan, dan pada tahun ini bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lumajang yang akan dilaksanakan di kecamatan Gucialit dan kecamatan Senduro.
“Kulo nuwun kepada bapak Bupati, harapanya kita dapat support dari pemerintah setempat”, tuturnya.

M. Yusuf menyampaikan, bahwa pihaknya ingin mengedukasi masyarakat, terkait pentingnya Zakat untuk kemaslahatan ummat.

Sementara itu, ketua Baznas kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi, SH., menyampaikan, bahwa Zakat di kabupaten Lumajang memiliki potensi cukup besar. Apalagi saat ini, katanya sudah didukung oleh pemerintah kabupaten Lumajang. “Di Lumajang potensi Zakat sangat besar, apalagi kerjasama dengan pemerintah kabupaten Lumajang”, ujar Hasan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *