Organisasi Pemuda Bondowoso Lakukan Aksi Damai, Solidaritas Palestina

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kejadian tindakan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina di Masjidil Aqsha menui berbagai kecaman oleh umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia khususnya di Bondowoso.

Sejumlah organisasi kepemudaan (OPK) Bondowoso dari berbagai kalangan menggelar aksi damai dengan star didepan masjid At-Taqwa Bondowoso dengan melakukan longmarch mengelilingi alun-alun KH Bagus Asra sambil melakukan orasi disepanjang jalan mengutuk keras terhadap kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel.

Menurut Achmad Muhyidin selaku koordinator aksi mengatakan bahwa aksi damai yang dilakukan pada Kamis (28/07/2017) siang merupakan bentuk dukungan kepada Palestina atas tindakan sewenang-wenang yang dilakukan Israel. 

“Aksi ini adalah sebagai dukungan terhadap rakyat Palestina yang sedang mengalami tindakan kesewenang-wenangan Israel, dan mengutuk segala tindakan yang dilakukan zionis Israel,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan. 

Lebih lanjut Didin berharap agar aksi damai tersebut dapat menular ke daerah lain dan memberikan semangat kepada rakyat Palestina yang sedang mengalami kesulitan dan dilarang melakukan ibadah di Masjid Al Aqsha.

“Saya berharap ini dapat menular ke daerah lain dan memberikan semangat kepada rakyat Palestina yang sedang mengalami pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), dan paling penting adalah aksi solidaritas ini bisa sampai ke pihak-pihak yang memiliki kewenangan, termasuk PBB, agar zionis Israel tidak melakukan hal sewenang-wenang lagi terhadap rakyat Palestina,” imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa Aksi damai tersebut diikuti oleh sejumlah organisasi kepemudaan Bondowoso diantaranya, KNPI Bondowoso, AMPI Bondowoso, KAHMI Bondowoso, PC GP ANSOR Bondowoso, Pemuda Muhammadiyah Bondowoso, HMI Bondowoso & 4 Komisariat, PMII Cabang Bondowoso, GMNI Cabang Bondowoso, Pagar Nusa Bondowoso, Rijalul Ansor Bondowos dan KSR Unit Stai At-Taqwa.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *