Wasbang Lemhanas RI, Menanamkan nilai-nilai Kebangsaan Sejak Dini

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kunjungan yang dilakukan oleh alumni pemantapan nilai-nilai (Taplai) kebangsaan Lembaga ketahanan nasional (Lemhanas) RI provinsi jawa timur ke kabupaten Bondowoso, selain mengukuhkan Persatuan olahraga Gate Ball Indonesia (Pergatsi) Bondowoso, kunjungan tersebut juga dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan terhadap para pemuda dan anak sekolah.

Bertempat di Pendopo Bupati, Wawasan kebangsaan dilaksanakan Jumat (28/06) dengan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari 20 sekolah menengah atas dan para pemuda dan juga dari akbik dan perawat.

Dalam Sambutannya, DR. Ir Wahid Wahyudi, MT. Presiden Taplai Lemhannas RI menyampaikan bahwa begitu pentingnya untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

“Saat ini wawasan kebangsaan sangat perlu diasah kembali agar supaya semua lapisan masyarakat, baik pemuda dan pelajar bisa memiliki rasa sosial terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, mempunyai kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga akan terus bersemangat menjaga kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala BPBD Bondowoso Kukuh Triatmoko saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media mengatakan bahwa, Wawasan kebangsaan Seperti ini perlu dilakukan sejak dini, menurutnya hal itu untuk mengasah wawasan para pemuda dan pelajar penting memiliki kesadaran kebangsaan.

Tampak hadir juga sebagai pemateri dari alumni taplai Lemhannas RI R. Cahyo Widodo, kepala Baperwil V Jember yang juga alumni taplai, drg. Handari, sekretaris komisariat Alumni Lemhannas Jatim dan sebagai moderator Yafety Waruwu SH(*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *