Ormas dan LSM Kota Batu Apresiasi Tim Saber Pungli

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com – Langkah tegas tim saber pungli Satreskrim Polres Batu yang meringkus dua oknum staf Kelurahan Sisir, Kota Batu mendapat apresiasi tinggi dari para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Polres Batu menunjukan kinerjanya yang sangat briliant dalam mengupas sebuah kasus pungli yang sangat meresahkan masyarakat. Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) Batu, Endro Wahyu mengatakan, pungli merupakan suatu kejahatan yang sangat terorganisir dan merugikan masyarakat secara luas.

Endro berharap agar Kota Batu lebih baik pelayanannya kepada masyarakat. Membuat suasana lebih tentram dan nyaman. “Satu kata untuk tim saber Pungli Polres Batu, hebat, lugas dan semoga selalu amanah serta memberikan dampak positif untuk kedepan,” terang Endro di Rumah Makan Sri Dewi miliknya, Jumat (10/03/2017).

Dirinya berpesan, tim saber pungli terus berusaha maksimal mengungkap pungli dari sektor manapun. Tidak hanya dari Pemerintahan tapi dari semua aspek pelayanan kepada masyarakat supaya Kota Batu lebih baik.

“Jangan berhenti sampai disini, ungkap terus pungli dimana pun itu, Pemuda Pancasila siap membantu,” tegasnya.

Ditempat terpisah, perwakilan LSM Batu Bersatu, Gaib Sampurno juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Polres Batu menunjukkan ketegasan dalam sebuah pelanggaran hukum. Namun, Gaib berharap supaya kasus pungli yang dilakukan oleh kedua staf Kelurahan Sisir ini terus ditelusuri dan didalami, jangan sampai berhenti sampai disini.

Gaib menduga ada kaitan antara bawahan dengan atasan untuk melakukan cordinary crime tersebut. Meskipun itu sulit dibuktikan, tapi dirinya bersama rekan-rekannya percaya kepada pihak penyidik Polres Batu.

“Kami percaya kepada pihak Polres Batu untuk pendalaman, apakah ada kaitanya pelaku dengan Lurah Sisir atau tidak, kami percayakan semuanya kepada Kepolisian yang bertugas,” terang pria eksentrik ini. (Lh/sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *