Ormas di Sorsel Nyatakan Perang Terhadap Radikalisme

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Pimpinan Ormas di wilayah Kab. Sorong Selatan menyerukan pernyataan sikap bersama memberikan dukungan menjaga Pancasila sebagai Ideologi pemersatu bangsa, para pahlawan dan pendiri bangsa ini telah mengorbankan jiwa dan raganya membangun pondasi kebangsaan hidup bersama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Imanuel Gogoba, Sekretaris Biro LMA Eme Yode Kokoda yang mewakili semua Ormas di Kabupaten Sorsel saat membacakan pernyataan sikap bersama Ormas-ormas saat upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 di Halaman Kantor Bupati Sorsel.

Semua ormas di wilayah Kabupaten Sorsel menyatakan NKRI yang berasaskan Pancasila, bersemangatkan Bhinneka Tunggal Ika dan Undang Undang Dasar 1945 adalah konsensus final para pendiri bangsa. Segala upaya yang dilakukan untuk merubah konsensus tersebut sama juga dimaknai secara nyata sebagai upaya membubarkan NKRI.

“Kami para penerus perjuangan pendiri bangsa Indonesia yang didalamnya juga terdapat peran serta para pendiri ormas ormas berkomitmen mempertahankan tetap tegaknya NKRI. Kami tidak akan membiarkan segala bentuk upaya yang akan merongrong kedaulatan apalagi membubarkan NKRI,” tandasnya.

Ormas-ormas di Kabupaten Sorsel nendukung penuh pemerintah untuk mengambil tindakan tepat dan cepat pada semua ormas maupun kelompok apapun latar belakangnya (Suku, agama dan ras) di seluruh Indonesia yang secara nyata merongrong tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dari Sabang hingga Merauke.

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diikuti ratusan peserta, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dengan Komandan Upacara Ipda Tabaga Agustinus (Kasat Polairud Polres Sorong Selatan).

Turut hadir juga Ketua DPRD Sorsel Jefries N. Kewetare,SP, Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.Ik, M.Krim , Sekda Kab. Sorsel Dance Yulian Flassy,SE,MSi ,Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sorsel.Aparat TNI/POLRI dan PNS Dilingkungan Pemkab Sorong Selatan (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *