Ormas Sahabat Mahfud Serahkan Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp

Lumajang- Hari ini Menkopolhukam RI Mahfud MD datang ke Kabupaten Lumajang untuk meninjau langsung lokasi rencana relokasi hunian korban erupsi gunung semeru. Menkopolhukam tidak datang sendirian, namun membawa rombongan pengusaha dan pemimpin yayasan amal untuk menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru melalui Bupati Lumajang. Diantara perusahaan dan yayasan yang ikut rombongan Menkopolhukam antara lain Sinar Mas, Astra, Jarum Super, Indofood, Eka Tjipta Foundation, ABC, Kratingdaeng, You Cee 1000, Gonusa Prima Distribusi, Harita Nickel dan Yayasan Budha Tzu Chi.

Rombongan Menkopolhukam ini datang bersamaan dengan rombongan Da’i Nasional Gus Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan rombongan Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Imron (Ra Latif).

Menkopolhukam Mahfud MD, Gus Miftah dan Ra Latif diterima di Pendopo Kabupaten Lumajang oleh Bupati H Thoriqul Haq (Cak Thoriq), kemudian sholat jum’at berjamaah di Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang. Dalam Sholat Jum’at tersebut Bupati Thoriqul Haq bertindak sebagai Imam dan Gus Miftah sebagai Khotib.

Usai Sholat Jum’at, Mahfud MD, Gus Miftah, Cak Thoriq dan Ra Latif bersama-sama menuju Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro untuk melakukan pencangkulan pertama lahan relokasi hunian korban erupsi Gunung Semeru.

Ormas Sahabat Mahfud ikut mendampingi Menkopolhukam Mahfud MD dalam kegiatan tersebut. Kornas Imam Marsudi, Korwil Jawa Timur Firman Syah Ali dan Korda Lumajang Moch Syukrillah berbaur dengan seluruh masyarakat baik saat di Pendopo, di Masjid Agung maupun di lokasi relokasi hunian korban erupsi Gunung Semeru.

Di sela-sela kegiatan Menkopolhukam tersebut, Ormas Sahabat Mahfud sempat menyerahkan donasi berupa uang tunai kepada BAZNAS Lumajang. Donasi tersebut diserahkan oleh Kornas SM H Imam Marsudi, didampingi oleh Korwil Jawa Timur Firman Syah Ali dan Korda Lumajang HM Syukrillah kepada Ketua BAZNAS Lumajang H Atok Hasan Sanusi.

Korwil Sahabat Mahfud Jawa Timur Firman Syah Ali menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan kontribusi dari korwil Sahabat Mahfud se-Indonesia, tentu saja termasuk dari Korwil Jawa Timur.

“Donasi yang kami serahkan kepada BAZNAS Lumajang ini merupakan kontribusi dari Korwil SM se-Indonesia termasuk dari Korwil Jatim, sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa terhadap saudara-saudaranya yang sedang menderita di Kabupaten Lumajang” tutup Koordinator Pusat Nahdliyin Bergerak (NABRAK) ini. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait