OTT Pelindo III, Polisi Sita BB 500 Juta

  • Whatsapp

SURABAYA(BeritaLima),- Satuan Petugas Sapu Bersih Pungli , Dwilling Time Mabes Polri dan Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polres Tanjung Perak Perak menangkap Dirut PT. Ankara, dan Dirut Operasional Bisnis PELINDO III dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) siang tadi (Selasa, 1/Nov/2016).

Dalam OTT kali ini petugas kepolisian berhasil mengamankan uang sebesar Rp. 500 juta rupiah dari kantor pusat Pelindo III di kawasan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres KPPP Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanette, membenarkan adanya OTT yang dilakukan oleh kepolisian dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan.

“Kami sedang melakukan pemeriksaan dan penyitaan”, tegasnya pada wartawan.

Pria dengan dua melati dipundaknya ini juga menjelaskan bahwa OTT tersebut dilakukan karena adanya laporan dari para pengusaha ekspor impor, tentang dugaan pungli yang melibatkan petinggi di Pelindo tersebut.

Ditempat terpisah Gubernur Lira Jatim, Irham Maulidy mengapresiasi adanya OTT terhadap petinggi Pelindo III, karena sudah lama Lira mengendus adanya dugaan pelanggaran tersebut, “bahkan bukan hanya pungli yang mereka lakukan, ada beberapa dugaan korupsi yang perlu di berantas”, terang Irham.

Lira akan membantu pihak kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya, untuk terus mengembangkan adanya kongkalikong di pelabuhan tanjung perak, “kami akan suplay data, pada Polres Tanjung Perak” tandas Irham.(bbg)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *