Pacific Partnership 2018 Resmi Ditutup.

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Setelah melewati berbagai rangakaian kegiatan Pacifik Partnership 2018 di Provinsi Bengkulu, akhirnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu secara resmi menutup kegiatan tersebut. Rabu (11/4/2018).

Upacara penutupan dan Konferensi Pers digelar dihalaman Kantor Gubernur Bengkulu Rabu pagi pukul 08:00 WIB, serta dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu.

Tampak hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Novian Andusti serta Staff Ahli dan Asisten Pemerintahan, Waka Pusat Kesehatan TNI, Andriani, Danlanal Bengkulu, Agus Izudin, Danrem 041 Gamas, Kalangan TNI Bengkulu, Kalangan Militer Amerika Serikat, serta Kalangan Penjabat Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Dalam konferensi Pers, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan bahwasanya Pacific Partnership sangat berguna bagi masyarakat Provinsi Bengkulu terlebih untuk perempuan dan anak yang dinilai rentan.

“Saya mengucapkan terima kasih akan sangat membantu menguatkan implementasi, kesiapan, dan ketanggapan masyarakat dalam menghadapi bencana. Saya harapkan dari latihan ini dapat menekan korban bencana alam maupun kalau bisa zero terlebih untuk perempuan dan anak yang begitu rentan. Sekali lagi saya selaku Kepala Pemerintahan Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya untuk semua yang berperan aktif dalam pelaksanaan Pacific Partnership” ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Sementara itu, mewakili Komandan Pasukan Pacific Partnership, Mitsuyoshi, mengungkapkan bahwasannya dirinya beserta pasukan sungguh takjub selama berada di Bengkulu dan berterima kasih yang begitu mendalam atas sambutan di Provinsi Bengkulu. Beliau juga menambahkan bahwasannya pengalamannya di Bengkulu merupakan memori yang tak terlupakan karena Bengkulu adalah tuan Rumah yang begitu baik.

Senada diungkapkan oleh Waka Pusat Kesehatan TNI, Andrani, ia menyampaiakan ucapan terimakasih kepada militer Amerika serta Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah membantu dalam mensukseskan Rangkaian Pacific Partnership.

“Kami selaku Waka Puskes TNI mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, baik untuk tim US Amerika maupun untuk jajaran Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang telah membantu mensukseskan rangkaian Pacific Partnership. Tujuan dari latihan ini adalah melatih kemampuan kordinasi dalam menghadapi bencana, saya yakin latihan ini dapat menjadi forum meningkatkan rasa saling percaya dan meningkatkan ketanggapan serta pengalaman. Semoga hasil dari latihan ini menjadi produk yang berguna bagi seluruh masyarakat Bengkulu” pungkasnya. (Mts).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *