Pagelaran Makaryo Tani, Tampilkan Berbagai Macam Hasil Tani Organik

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ada yang baru di kecamatan Songgon teparnya Desa Sragi dusun pertapan. Kali pertama Pagelaran Makaryo Tani di gelar.

Pagelaran yang menampilkan berbagai macam hasil tani serta obat obatan organik untuk pertanian pun bermunculan. Bahkan hasil tani organik juga merajai dalam pagelaran tersebut, seperti beras hitam dan lainya.

Turut hadir pula dalam Pagelaran Makaryo Tani, wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko S.sos, dan jajaran dinas terkait serta Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol.Inf. Roby Bulan, serta Perwakilan dari polres Banyuwangi Bahkan Hadir pula Kasubdit Infestasi direktorat pengolahan dan pemasaran hasil tanaman pangan dirjen tanaman pangan kementrian pertanian ir.Resfolidia.

Agus Supriyono SE, Selaku ketua panitia menjelaskan kronologis di selenggarakan pagelaran makaryo tani ini adalah wujud syukur petani Desa Sragi.

“Pagelaran ini di selenggarakan dari bentuk wujud syukur petani yang telah di realisasikannya jalan tani tembus tiga dusun, yakni dusun krajan, dusun kencono dan dusun watugowok.” Jelasnya

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Inf. Roby Bulan, dalam sambutanya memaparkan Bahwa jajaran Kodim 0825 Banyuwangi siap mendukung kegiatan pertanian.

“Dari jajaran kodim 0825 Banyuwangi akan selalu siap mendukung kegiatan yang berkaitan pertanian. Apalagi Banyuwangi menjadi barometer dalam bidang pertanian di jawa timur, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat memberikan edukasi kepasa petani petani yang lain.” Papar dandim

Kasubdit Infestasi direktorat pengolahan dan pemasaran hasil tanaman pangan dirjen tanaman pangan kementrian pertanian ir.Resfolidia, dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada panitia dan jajaran pemerintah kabupaten banyuwangi.

“Ada suasana yang beda dalam kegiatan ini, suasana meriah warga yang sangat antusias.” Jelasnya

“Ketahanan pangan tidak akan berjalan tanpa adanya petani yang mandiri. Pesan menteri terus selalu menjadi swasembada pangan jangan sampai kita impor pangan dari negara lain, karena kita ini negara yang kaya akan tanaman pangan, nanti akan kita sampaikan pada bapak menteri tentang kegiatan yang telah berlangsung yang sangat membanggakan.” Imbuhnya.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko S.sos, juga dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia yang menyelenggarakan secara natural apa adanya.

“Kami bangga kepada panitia dan kelompok tani ini. Ini adalah kegiatan yang harus kita apresiasi, semangat anak anak muda disini yang berbeda dengan daerah lain dalam hal pertanian, apalagi didusun pertapan ini kelompok tani juga menghasilkan beras organik dari hasil tani.” Sambutnya

Dalam acara Pagelaran Makaryo Tani juga di adakan santunan kepada anak anak yatim piatu dan tanam padi organik bersama dengan tamu undangan yang hadir. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *