Pagerijo 1444 H/2023 Merajut Silaturahim, Nambah Bolo dan Nambah Seduluran

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Hadir sekitar 200 orang lebih menghadiri kegiatan rutin Paguyuban Arek Jombang yang dilaksanakan di Graha Bhima Sakti, Komplek TNI – AU Trikora Blok A No.10, Jl. Pasar Minggu, Pancoran Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2023). Pager ijo dilaksanakan khususnya untuk warga asal Kabupaten Jombang yang telah tinggal dan menetap di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (JABODETABEK).

Pagerijo yang berdiri sejak 15 tahun silam sejak jamannya Kabupaten Jombang masih dipimpin oleh Suyanto sebagai Bupati Kabupaten Jombang. Saat ini Pagerijo dipimpin oleh Drs. Imam Anshori, selaku Ketua Umum yang juga mantan Ketua Komisi Yudisial RI.

Kegiatan Pagerijo yang dihadiri warga Jombang yang beragam profesi, tidak lupa para OPD di Kabupatrn Jombang selalu hadir untuk menemui warganya yang berada di JABODETABEK. Bupati dan Wakil Bupati pun menyambut hangat warganya. Bahkan warga Jombang ada yang berprofesi sebagai jurnalis.

Namun sebelum acara Pagerijo, dihibur oleh campursari dan tari remong, kendati tidak dihadiri oleh semua Kepala OPD tapi diwakilkan oleh para sekretaris. Bahkan para pejabat asal Kabupaten Jombang mengenakan seragam yang berbeda, misalnya para Kepala Desa mengenakan batik jombang berwana coklat, para pejabat yang berada di lingkup sekretariat mengenakan seragam kemeja casual berlengan pendek bercorakan kotak kotak kecil abu abu, sedangkan para camat mengenakan kemeja panjang berwarna biru dan kotak kotak besar.

Para Forkopimda pun turut hadir baik Kapolres, Dandim 0814, Ketua PN maupun Kepala Kejaksaan Negeri Jombang. Bupati dalam sambutannya terbilang lama memakan waktu 15 menit untuk warga Jombang. Mengingat Paguyuban Arek Jombang – Jakarta dalam rangka Halal Bihalal dan Silaturahim Pagerijo 1444 H/2023 dengan mengambil tema Merajut Silaturahim, Nambah Bolo, Nambah Seduluran.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait