Palembang Jajaki Keanggotaan Kerjasama IMT-GT

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com|Pemerintah Kota Palembang menjajaki kemungkinan bergabung dalam kerjasama antar kota Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Hal ini dikemukakan saat perwakilan Center of IMT-GT Firdaus Dahlan beserta rombongan mengunjungi Pemerintah Kota Palembang, Kamis (18/7/2019). Rombongan disambut Staf Ahli Walikota Palembang Altur Febriansyah dan sejumlah perwakilan OPD Kota Palembang.

Firdaus menjelaskan, lMT-GT itu fokus untuk kemajuan ekonomi di kawasan yang terdiri dari 32 provinsi dan negara bagian ini.

Penduduknya mayoritas muslim, sehingga salah satu fokus adalah produk halal. Selain itu akan dilakukan pengembangan industri, serta pengembangan pendidikan. Untuk bidang pendidikan ada banyak program antara Iain pertukaran pelajar, pelatihan, serta magang di Putra Jaya. Di bidang lingkungan ada project green cities. Ini adalah bidang kerjasama untuk membangun lingkungan yang berwawasan lingkungan. Bagaimana menjaga kualitas udara, air bersih, penanganan sampah dan sebagainya.

Staf Ahli Walikota Palembang Altur Febriansyah menyambut baik kedatangan rombongan dari Center of lMT-GT. Dirinya meminta agar dibuat suatu proposal sebagai kajian Pemerintah Kota Palembang untuk bergabung dalam keanggotaan kerja sama antar kota IMT- GT.
( Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *