Pameran Pembangunan Kabupaten Sumenep Ajang Promosi Program Unggulan WMS Rato

oleh -59 views
Wirausaha Muda Sumenep (WMS) turut memeriahkan acara pameran pembangunan dengan menyuguhkan produk - produk unggulan Wirausaha Muda Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Sebanyak 60 peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, ikut berpartisipasi memeriahkan Pameran Pembangunan dan Expo dengan tema Sumenep Smart City, yang berlangsung di GOR A. Yani dari 21 – 25 Oktober 2019.

Pengunjung antusias di stand Wirausaha Muda Sumenep

Pameran yang diadakan Pemkab Sumenep itu terbagi dalam 6 pilar implementasi Smart City, yakni Smart Governance (Tata Kelola Pemerintah Daerah), Smart Branding (Pemasaran Kabupaten Sumenep).

Smart Economy (Perekonomian Daerah), Smart Living (Kelayakan Taraf Hidup Masyarakat), Smart Society (Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia), dan Smart Environment (Melestarikan Alam).


Wirausaha Muda Sumenep (WMS) turut memeriahkan acara pameran pembangunan tersebut dengan memamerkan produk – produk rumah produksi WMS yang semakin semakin dekat dengan hati pelanggan nya.

Direktur PIWS (Pusat Inkubator Wirausaha Muda Sumenep) STKIP PGRI Sumenep melalui tim bisnis batik dan keuangan WMS, Junaidi mengatakan, dirinya bersama tim sangat bersyukur karena dapat turut serta pada pameran pembangunan dan Expo yang digelar pemerintah Kabupaten Sumenep.

Junaidi mengaku senang disertakan pada acara bergengsi Sumenep mengingat WMS dapat terlibat langsung dalam mempromosikan kabupaten Sumenep melalui usaha – usaha yang dimiliki WMS.

“Alhamdulillah, pameran Hari pertama WMS kebanjiran pembeli hiasan rumah yang terbuat dari kayu. Selain itu, songkok atau kopyah hitam hitam hasil produksi WMS laris diserbu Pengunjung” terang Junaidi.

Selain songko’, ada kerajinan topi, aksesoris atau hiasan rumah, yang banyak dilirik pengunjung juga adalah batik tulis Rato WMS. Selain coraknya khas, harga juga terjangkau. Imbuhnya.

Untuk diketahui, Ada lima (5) jenis usaha yang dipamerkan pada pameran pembangunan kali ini, berupa, stand batik: batik tulis, kayu, abstrak dan syibori. Konveksi: kaos,songkok,topi dan busana, stand ketiga berupa percetakan, sedia layanan jasa membuat presmok, cetak foto, membuat pin dan lainnya. Ke empat berupa roti, kue dan olahan berupa lele serta jamur: es Siwalan, crispi dan pizza jamur, dawet lele mucaf dan lainnya.

Sedangkan Pameran Pembangunan dan Expo dengan tema Sumenep Smart City, berlangsung di GOR A. Yani dari tanggal 21 – 25 Oktober 2019.

(An)