Pangarmatim Bersama Irjen Kemhan RI Tinjau Koarmatim

  • Whatsapp

SURABAYA, faktualnews.co-

Panglima  Komando  Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P.,  menerima kunjungan kerja Inspektur Jenderal (Irjen) Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yaitu Letnan Jenderal (Letjen) TNI  Agus Sutomo, S.E., di Ruang VIP Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (18/07/17).

Dalam kunjungannya tersebut, Irjen Kemhan RI akan melaksanakan Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemhan RI terhadap pelaksanaan kegiatan pengadaan barang atau jasa Mabes TNI AL, yang didukung melalui periode Ta. 2005, 2009 dan Ta. 2015 s.d. 2019. Pangarmatim  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Irjen Kemhan RI beserta staf di Markas Komando Koarmatim dan siap mendukung pelaksanaan kegiatan Wasrik Itjen Kemhan RI yang berlangsung di Koarmatim.

Usai pertemuan antara staf Itjen Kemhan RI dengan Koarmatim, Pangarmatim menyerahkan cinderamata kepada Letjen TNI Agus Sutomo yang dilanjutkan foto bersama di patung Monjaya salah satu ikon di kota Surabaya. Selanjutnya, Pangarmatim mendampingi Irjen Kemhan RI melaksanakan peninjauan di KRI Martadinata-331 dengan komandan KRI yakni Kolonel Laut (P) Agam. 

Setelah melaksanakan kunjungan di KRI jajaran Satkor Koarmatim tersebut, Pangarmatim bersama Irjen Kemhan RI melanjutkan peninjauan ke Eneco Plasma Fusion Koarmatim yaitu teknologi yang bisa merealisasikan rasio percampuran air sekitar 70%, baik air ledeng maupun air sumur dengan proses penyulingan bahan bakar yang telah dilakukan “Plasma Fusion” sehingga mesin dapat mengolah 50 persen air dan 50 persen solar menjadi bahan bakar yang dapat digunakan pada semua mesin yang menggunakan solar. Dalam waktu 24 jam, mesin ini dapat menampung 12.000 liter air dan solar.

  Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., Irlog Kemhan RI Laksma TNI Haesi Afianto, S.E.,  Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, para Asisten Pangarmatim dan para Staf Kemhan RI. 

Teks foto: Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto beserta jajaran

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *