Temu Ramah Pangdam I/BB Dengan Pemkab, Forkompinda Dan Tomas Labuhanbatu Raya

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com- Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah beserta Rombongan Temu ramah dengan Pemerintah Labuhanbatu, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam rangka Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 0209/LB, di rumah dinas Bupati Labuhanbatu hari Kamis malam tanggal 21 November 2019 kemarin, Sabtu (23/11/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Baginta Bangun, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan, S.IP, Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos, Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi M. Irpan Affandi, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP, Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.Si, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Inf Jhonson M Sitorus, Kasiterrem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm M. Choirun.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM, Wakil Bupati Labusel Drs Kholil Jufri Harahap, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H.Rohmad.SH.MH, Ketua DPRD Labuhanbatu Meika Rianti Siregar, Ketua DPRD Labusel H. Edi Parapat, Kajari Kab.Labuhanbatu Kumaedi, SH, Ketua Pengadilan Rantauprapat Khamozaro Waruwu, SH, MH, Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Dwi serta Para Ormas, Toga, Tomas, Toda dan Topem se-Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Tokoh masyarakat Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan, “atas nama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya, kami mengucapkan selamat datang di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, kami mengharapkan kepada bapak Pangdam I/BB kiranya dapat memberikan arahan serta nasehat yang merajut persatuan terhadap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu”.

Bupati Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan, “selamat datang kepada Pangdam I/BB ke wilayah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka Kunjungan kerja di wilayah Kodim 0209/LB, Dalam hal ini saya menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Labuhanbatu sebelumnya menjadi satu namun Sekitar 10 tahun yang lalu telah di mekarkan menjadi Kabupaten Labura, Labusel dan Labuhanbatu”, ujarnya.

“Wilayah kabupaten labuhanbatu terdiri dari 9 kecamatan dengan 510000 jiwa 300000 pemilih, dan 13 etnis dimana Mayoritas masyarakat menggunakan bahasa Indonesia yang baik, Selain itu juga masyarakatnya rukun damai tidak ada yang bersinggungan dan kita selalu menjaga kerukunan antar etnis”, tambahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB atas kunjungannya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu”, tandas Andi.

Sementara Pangdam I/BB dalam arahannya mengatakan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu atas sambutannya yang begitu meriah. Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada para Bupati yang telah memberikan bantuannya kepada para jajaran TNI khususnya wilayah Kodam I/BB dan kami juga memberikan rasa penghargaan kepada para Bupati dimana sebelumnya kami undang Bupati Labuhanbatu, Labusel dan Labura ke Makodam I/BB untuk mendapatkan penghargaan atas kerjasama yang baik”,ujar Pangdam.

“Saat ini pemerintah sedang melakukan upaya untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para investor supaya roda perekonomian Nasional berjalan dengan baik”, tambahnya.

“Dalam waktu dekat Bupati mengatakan bahwa 3 kabupaten ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, oleh karena itu saya berharap agar dapat tercipta situasi yang kondusif, Panas ataupun Hangat boleh tapi jangan sampai meledak (tidak terjadi kerusuhan) buatlah cara-cara yang sportif berikan kesempatan bagi pemenang untuk memimpin daerah ini”, tegas Pangdam.

Dalam hal ini saya titipkan kepada 3 Bupati Kabupaten Labuhanbatu Raya atas anggota-anggota saya dimana dalam hal ini mereka memiliki tugas yang langsung bersinggungan dengan masyarakat dimana tugas pokok TNI adalah Menjaga kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah, Melindungi segenap bangsa dan negara oleh karena itu apabila ada anggota saya yang melakukan tindakan arogansi yang tidak berkenan terhadap masyarakat agar segera laporkan kepada komandan satuannya.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *