Pangkoarmabar Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Plastik di Sungai dan di Laut

  • Whatsapp
Jpeg
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com – Komando Armada Rl Kawasan Barat (Koarmabar) di bawah Pimpinan Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNl Aan Kurnia, S.Sos., beserta seluruh jajarannya mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut. Sebagai pelopor untuk mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut. Koarmabar mengawali kegiatan dengan melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut yang dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Marunda Jakarta Utara, Selasa (22/8/2017).
Selain itu Pangarmabar menginsteruksikan kepada seluruh jajaran Koarmabar untuk melaksanakan kegiatan serupa mulai dari Pos Pemantau Angkatan Laut (Posmat), Pos Angkatan Laut (Posal), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) sampai Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) dengan bekerjasama dengan pemerintah dan elemen masyarakat maritim yang berada di masing-masing daerah.
Kegiatan ini melibatkan 1400 personel, yang terdiri dari 1000 personel dari Koarmabar, meliputi militer dan Pegawai Negeri Sipil baik yang berdinas di Mako Koarmabar maupun di Komplek Satuan Koarmabar l Pondok Dayung Tanjung Priok dan 400 perseonel gabungan dari elemen masyarakat maritim yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.
“Tentunya kegiatan bersih sungai yang kita laksanakan ini, bukan hanya sekedar sebagai kegiatan membersihkan sungai dari segala sampah. Ternyata kegiatan bersih sungai itu merupakan salah satu sarana untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong. Jika kita memiliki jiwa sosial dan semangat gotong royong yang tinggi, maka secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu menjadi bersih dan asri,” tandas Pangkoarmabar kepada media.
Demikian dijelaskan Aan Kurnia, dengan lingkungan yang bersih, yang tentunya dapat meningkatkan mutu dan kesehatan masyarakat secara umum, terutama di Kecamatan cilincing, Jakarta Utara. Sesuai program Koarmabar mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut. Sekaligus memerangi sampah plastik yang tidak bisa terurai menjadi prioritas baik di sungai maupun di laut.
“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan hidup bersih,” jelasnya.
Namun ditambahkan Panglima Komando Armada Barat, mengucapkan terima kasih kepada panitia, aparat TNI/Polri dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang terlibat dalam kegiatan ini. “Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” imbuhnya. dedy mulyadi

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *