Panglima TNI Cek Kesiapsiagaan Operasi Prajurit Petarung Pasmar 2

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Panglima TNI Marsekal TNI Dr.(H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan prajurit petarung Pasmar 2 Korps Marinir, Bhumi Marinir Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Selasa (10/12/2019)

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan, di antaranya Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Aslog Panglima TNI Marsdya TNI Kukuh Sudibyanto, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M., MMDS dan Paban Ops TNI Brigjen TNI Suhardi, disambut oleh Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., para Asisten Danpasmar 2 dan Dankolak Pasmar 2.

Panglima TNI didampingi Danpasmar 2 beserta rombongan selanjutnya, melakukan inspeksi keliling sarang petarung Pasmar 2 Korps Marinir di Karangpilang, untuk melihat secara langsung aktifitas pembinaan dan latihan serta kesiapsiagaan prajurit-prajurit Marinir dari semua kecabangan.

Tiba di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Panglima TNI beserta rombongan menyaksikan secara langsung Gun drill prajurit korps Marinir. Simulasi pertempuran ini di awali dengan tembakan dari 4 unit BVP 2, selanjutnya pasukan Infanteri secara taktis melaksanakan gerak maju untuk kontak dengan memanfaatkan lindung tinjau dan lindung tembak diantara Tank PT 76 M yang sedang memberikan bantuan tembakan. Simulasi serangan di akhiri dengan tembakan penghancuran yang dilakukan oleh Meriam Howitzer 105 mm.

Setelah meninjau Gun drill, Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di masjid Al Huda bersama seluruh prajurit Marinir. Rangkaian kegiatan Panglima TNI ditutup dengan pengarahan dan makan siang bersama prajurit petarung Pasmar 2 Korps Marinir.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Panglima Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Purwadi, Danlantamal V Surabaya Laksda TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Ir Kormar Kolonel Marinir Lasmono dan pejabat utama TNI lainnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *