Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment Australia

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mencoba menembak dengan pistol standar SASR.

Perth, beritalimacom| Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kunjungi markas Special Air Service Regiment (SASR), sebuah satuan pasukan khusus Angkatan Darat Australia di Barak Campbell, Swanbourne, Perth, Australia Barat (8/5).

Panglima TNI disambut oleh Komandan SASR Colonel Luke dan Senior Kehormatan SASR Mayor Jenderal (ret) Duncan Lewis. SASR dibentuk pada 1957, keberadaannya langsung di bawah satuan Komando Operasi Khusus yang bertugas memberikan kemampuan operasi khusus untuk mendukung Angkatan Pertahanan Australia.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan tersebut, Panglima TNI yang didampingi Brigjen Matt Campbell (Athan Australia untuk Indonesia), Kapuskersin TNI Marsma TNI Iman Subekti S.T., M.I.R., dan Athan RI untuk Australia Laksma TNI Yusliandi Ginting.

Selain mendapat penjelasan dari pimpinan SASR terkait sejarah terbentuknya SASR, hingga kiprahnya sampai saat ini, Panglima berkesempatan juga memberi penghormatan kepada anggota SASR yang telah gugur serta turut mencoba menembak pistol standar SASR.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait