Panitia Pilkades Kepsul Diminta Bekerja Sesuai Aturan

  • Whatsapp

Bakri Duwila, S,H – Sekretaris HPMS
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com –Sekretaris Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula, Maluku Utara, Bakri Duwila meminta agar penitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hendaknya dapat bekerja sesuai dengan aturan  dalam melakukan seleksi para calon Kepala Desa diwilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)

Menurutnya, dengan panitia yang bekerja secara benar dapat menciptakan pimpinan di desa yang berkualitas dan dapat memajukan pembangunan di desa tersebut.

Selain itu pula, dapat membantu dalam pemerintah dalam memajukan daerah baik dari sektor pembangunan, kesejahteraan masyarakat, kualitas SDM dan lainnya.

” Untuk itu, panitia Pilkades harus dapat menerapkan kualitasnya dalam menentukan para calon kepala desa. Namun juga harus adil dan sesuai dengan peraturan,” jelas Sekretaris HPMS, Bakri Duwila kepada media ini melalui pesan Whats App, Sabtu (27/03/21)

Lanjut Bakri, Dia mengharapkan agar para calon kades yang tidak terpilih agar berlapang dada dan dapat membantu kades yang terpilih untuk dapat memajukan desa.

“Kades yang terpilih juga diharapkan dapat bekerjasama dengan masyarakat dan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga tidak terjerat dengan hukum,” katanya.

Dengan semua bekerjasama dan sesuai dengan aturan yang berlaku, tentunya kemajuan suatu daerah dapat tercapai dengan apa yang diharapkan dan juga berjalan dengan lancar, “tutup Sekretaris HPMS Ternate. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait