Partai Gerindra Bangun Karakter Pemimpin Perempuan Berkualitas

  • Whatsapp
Pengurus Perempuan DPD Partai Gerindra Jawa Timur di sela acara pembekalan politisi perempuan Partai Gerindra se-Jatim di Surabaya, Kamis (15/3/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Pengurus Perempuan DPD Partai Gerindra Jawa Timur melakukan pembekalan politisi perempuan Partai Gerindra. Acara yang berlangsung di sebuah hotel di Surabaya, Kamis (15/3/2018), ini dihadiri perwakilan dari 38 pengurus perempuan DPC Partai Gerindra se-Jawa Timur.

Acara bertema “Membangun Karakter Pemimpin Perempuan Berkualitas” ini menghadirkan pembicara di antaranya Chusnul Mariah, mantan KPU dari FISIP Universitas Indonesia, Kris Nugroho, Dosen FISIP Unair, dan mantan Bappeda Jatim Hadi Prasetyo.

Menurut Wakil Ketua Pengurus Perempuan DPD Partai Gerindra Jawa Timur yang juga sebagai Ketua Panitia, Ira Damayanti, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman para politisi perempuan Partai Gerindra Jawa Timur terkait Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

“Kami berharap pembekalan ini akan menambah kualitas kader perempuan Partai Gerindra Jawa Timur dan semangat untuk maju menyongsong Pileg 2019 serta menjadi pemimpin masa depan yang baik,” tegas Ira.

Dia menambahkan, hasil pembekalan ini akan diteruskan ke para pengurus dan kader perempuan Partai Gerindra di daerah-daerah se-Jawa Timur.

Acara ini dibuka Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Hadi Dediansyah M.Hum. Dalam sambutannya, Dediansyah mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan membuat kader perempuan Partai Gerindra se-Jatim ke depan jadi lebih baik.

Chusnul Mariah dari FISIP UI saat memberikan pemahaman pada para peserta pembekalan.

Politisi Gerindra yang akrab dipanggil Dedi ini menegaskan, sekarang antara pria dan perempuan punya hak yang sama untuk maju ke depan. Siapapun bisa maju sebagai caleg asal memenuhi persyaratan.

Dan bagi Partai Gerindra, lanjut Dedi, untuk Pileg 2019 mendatang masih membutuhkan banyak caleg perempuan. Namun demikan, tegasnya, Partai Gerindra akan memprioritaskan kader partai.

“Jadi ibu-ibu kader partai jangan takut untuk maju jadi caleg. Untuk memenuhi kuota 30 persen kita masih butuh banyak, dan itu akan kita prioritaskan untuk kader perempuan Partai Gerindra,” tandas Dedi. (Ganefo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *