PaS Jatim Bakal Meriahkan Perayaan HUT BeritaLima Ke 8

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Aksi para seniman anggota Paguyuban Seniman (PaS) Jawa Timur yang dikomandani Lusiati Fauzie, SE, MM, hampir dipastikan bakal meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun Ke 8 Media BeritaLima.Com pada 30 Nopember 2019 nanti. CEO BeritaLima.Com, Moch Efendi SH, telah meminta pada mereka untuk tampil.

Kerja Bareng dengan PaS Jatim tersebut tersampaikan pada Selasa (12/11/2019) petang kemarin, saat sejumlah pengurus PaS Jawa Timur mengadakan pertemuan di sekretariatnya, di Jalan Pucang Sewu 49 Surabaya.

Hadir dalam pertemuan itu di antaranya Wakil Ketua Bakir, Bendahara Eni, Ketua Biro Seni Budaya Giarti, dan Sekretaris Mahrus Sholeh.

Dalam pertemuan itu Efendi minta pada para seniman serba bisa tersebut untuk memainkan kesenian ludruk modern, yang akan disisipi dengan sedikit pesan sponsor.

Efendi yakin, penyampaian pesan lewat media ludruk akan mudah diterima dan diingat audience atau penonton berbagai kalangan, termasuk para pejabat dan pengusaha yang akan diundang. Apalagi bila pesan itu disampaikan dengan gaya kocak.

Atas permintaan tersebut, para seniman-seniwati yang rata-rata sudah senior ini menyatakan kesiapannya. Mereka akan tampil habis-habisan, termasuk dengan gaya dan pola yang lain dari biasanya.

www.beritalima.com

Selain akan membawakan sebuah cerita dalam berkesenian ludruk, mereka juga siap membawakan lagu dangdut, pop maupun campursari di sela-sela kekosongan panggungan.

“Pokoknya kami siap tampil total menghibur para undangan, siap memeriahkan Ultah BeritaLima ke 8 nanti,” ujar Eni.

Perlu diketahui, PaS sejak tahun 2012 terus berbenah dengan tujuan untuk mewadahi para pelaku seni dari berbagai jenis kesenian dan bidang seni yang ada di Jawa Timur.

Kelompok ini pernah mengadakan Konser Musik bertajuk ‚ÄĚRindu Bersama Gus Ipul di sebuah televisi di Surabaya.

PaS Jatim dalam kreasinya juga pernah mengkampanyekan perang lawan narkoba, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Pernah pula mengadakan Fetival Tari di Gresik yang dihadiri Wakil Bupati Gresik.

PaS Jatim juga pernah dipercaya sebagai panitia di bagian seni dan hiburan pada Hari Anti Narkoba (Hani) yang diselenggarakan BNNP Jatim pada 13 Juli 2019 lalu. Acara ini digelar di lapangan Makodam dengan bintang tamu Charly ST 12 dan Orkes Dangdut Moneta. (rr)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *