beritalima.com

Pasar Malam Puri Beta, Hiburan Kecil Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

oleh: Masquita Pragistari

beritalima.com

Riuh teriakan dibarengi dengan lagu anak anak terdengar mengiringi langkah memasuki pasar malam. Di sana, banyak wahana yang bisa dicoba oleh semua kalangan umur, tak hanya wahana saja ada pula penjual yang menjajakan baju, boneka, hingga penjual makanan dan minuman.

Pasar malam Puri Beta, Ciledug, Tangerang merupakan pasar malam yang ada setiap menjelang libur ramadhan hingga hari raya lebaran. Kehidupan pasar ini mulai dibuka sejak pukul 18.00 setelah adzan maghrib dan ditutup menjelang tengah malam yaitu pukul 23.00.

“Tiap mau puasa ini pasar mulai buka, bareng libur anak sekolah sehabis itu tutupnya pas anak anak sudah masuk sekolah, izin berdiri udah sejak 2008 dari halte ini busway belum ada, tiap ada pedagang yang mau jualan di sini ya silakan, tapi kalau butuh lampu ya ada iuran listriknya gitu,” ujar Hengki, salah seorang pedagang baju di pasar malam ini.

Pasar malam ini bertempat di tanah lapang seluas 2 hektar, karena lahan yang digunakan menjadi pasar malam ini hanya 1 hektar, jadi sisanya masih berupa tanah kosong. lokasinya berkatan dengan halte busway Ciledug. Pintu masuknya berupa gapura bertuliskan ‘Selamat Datang di Pasar Malam Puri Beta’.
Menurut pengunjung harga wahana yang murah menjadi daye tarik tersendiri di pasar malam ini namun kelamatan menjadi hal yang di perhatikan juga, menurut mereka keselamatan di pasar malam ini kurang baik, alat keamanan bahkan jarang ditemukan di setiap wahana.

“Lihat banyak lampu kerlap kerlipnya bikin tertarik naik, tapi takut sih ga safety menurut saya, cuma ya kalau membahayakan harusnya ditutup sejak lama tapi ini masih berjalan berarti aman aman saja, kalo anak anak mau naik wahana ya saya harus ikut, biar ada yang jaga juga jadi ga asal” ujar Fariha, seorang pengunjung yang datang bersama anaknya.

Alas yang masih berupa tanah berumput itu tidak menyurutkan minat masyarakat, hingga hampir tengah malam pasar ini masih banyak dikunjungi masyarakat. Pasar malam selalu memiliki minat tersendiri di masyarakat, meskipun keamanan merupakan hal yang masih diragukan di pasar ini.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *