Pasca Angin Putih Beliung, Plt Kepala BPBD Sula  Tinjau Lokasi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,berita lima,com|Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, H. Buhari Buamona  meninjau lokasi pasca angin putih beliung disertai hujan deras yang merusak 21 rumah warga di Desa Buya, Kecamatan Mangole Selatan

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 5  September 2022 malam sekitar pukul 12.30 Wit, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat bencana alam ini kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Sala satu warga, Manu Sapsuha, mengungkapkan, rumah atapnya mengalami rusak parah dan tak bisa berbuat banya, hanya berharap dari pemerintah untuk membangun kembali, “Rumah saya punya ata sudah habis semua, mau harap gimana lagi, tentunya pasti ke pemerintah daerah, kalau usian seperti saya ini tidak bisa bagun lagi, jadi harapan besar ke pemerintah, “ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, H. Buhari buamona saat diwawacarai dilokasi, Rabu (7/9/22) mengatakan, sebanyak 21 unit rumah warga, dua lokasi sekolah, satu gedung pertemuan dan satu kantor camat mengalami kerusakan, “kami sudah melihat dan menerima laporan langsung dari pemerintah desa, nanti kami laporkan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Lanjut Buhari, menyebutkan 21 unit rumah warga yang rusak tersebut di antaranya sebanyak 10 unit rumah rusak berat.

“10 kk yang rumahnya rusak berat itu saat ini sangat kesulitan, apalagi sekarang ini kan musim hujan. ” Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat segera dibantu,” harapnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait