Pasca Serangan ke Mabes Polri, Puan: Jangan Takut, Tingkatkan Kewaspadaan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta untuk meningkatkan kewaspadaan pasca penyerangan yang dilakukan orang tak dikenal di Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri), Rabu (31/3) petang. Namun, masyarakat tidak boleh takut, apalagi panik.

Puan mengecam penyerangan terhadap Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan. Karena itu, dia mengimbau agar semua pihak tidak terprovokasi, tetapi kewaspadaan tetap harus ditingkatkan. “Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut.”

Selain itu, Puan juga meminta aparat berwenang meningkatkan keamanan, khususnya di seluruh tempat publik dan objek vital. Sejalan dengan itu, aparat kepolisian juga dituntut mampu mengusut tuntas pelaku, dalang, hingga motif aksi teror yang terjadi baru-baru ini.

“Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku. Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat,” demikian Puan Maharani. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait