Pastikan Daging Sapi Aman, Bupati Hendy Serahkan Langsung ke Warga

  • Whatsapp
Bupati Hendy menyerahkan langsung daging sapi kurban ke warga (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy menyerahkan langsung daging sapi kurban ke warga (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Guna memastikan daging hewan kurban sapi aman, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyerahkan langsung ke warga.

Seperti yang dilakukan kali ini, Bupati secara simbolis di lokasi kurban DPC Saras (Sami Rahayu Rukun Agawe Santoso) Jember, menyerahkan langsung kepada para penerima daging qurban.

Bacaan Lainnya

“Tidak usah kuatir, karena sapi sudah di cek semua dan diperiksa,” kata Bupati Hendy, usai menyerahkan daging kurban di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Sabtu (9/7/2022).

Sebelum disembelih, sapi dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan hewan. Jadi apabila mengalami demam atau sakit sedikit, hewan sapi tidak akan dijadikan kurban.

“Jadi aman. Kalau ragu, silahkan daging sapi dimasak 70 derajat celcius panasnya,” imbaunya.

Majelis Ulama Indonesia, Bupati menyampaikan, untuk daging sapi aman dikonsumsi dan halal.

“Kami sangat mendukung program sosial Saras. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi,” harapnya.

Bupati juga menyarankan, agar panitia tidak menggunakan plastik kresek membagikan daging kurban. Tetapi menggunakan anyaman bambu atau besek.

Sementara, Ketua Panitia Kurban Saras Suyatman menyampaikan, kurang lebih ada sekitar 4350 paket daging sapi yang di bagikan.

“Kalau sapinya ada 12 yang di kurban, rata-rata beratnya 6 hingga 8 kuintal. Kita betul-betul carikan sapi yang sehat, lalu kita sembelih dan daging kita bagi ke masyarakat,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait