Pawai Adat Kebudayaan Meriahkan HUT Curup Ke-139 Tahun

oleh -21 views

Rejang Lebong, beritalima.com | Memeriahkan Hari Jadi Kota Curup ke 139, seluruh Dinas/Instansi, Kecamatan, dan Organisasi Pelajar gelar Pawai Adat Kebudayaan. Minggu pagi (16/6).

Pawai ini dilepas langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, diwakili oleh Asisten III Setdakab Rejang Lebong Afnisardi di Jalan Air Rambai Curup dan finish di lapangan Dwi Tunggal Curup.


Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si melalui Asisten III Afnisardi mengatakan, pawai adat ini merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten Rejang Lebong.

“Pawai ini untuk memperkenalkan adat dan budaya serta kesenian daerah yang ada di kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Afnisardi berpesan kepada masyarakat di hari jadi Kota Curup ini agar dapat menyatukan gerak langkah bersama dalam keselarasan yang sempurna melalui keragaman seni budaya.

“Sehingga menuju masyarakat Rejang Lebong yang sehat, cerdas, religius dan sejahtera,” Lanjutnya.

Selain itu, Afnisardi juga sempat mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara pawai adat ini.

”Saya ucapkan terima kasih kepada kategori Kecamatan, kategori Dinas/Instansi umum maupun Sekolah yang telah mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (Rls)