Pawai Ta’arruf, SMADA Raih Juara

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – gema takbir kemenangan pada malam 1 Syawal 1437 Hijriyah berkumandang menghiasi malam Iedul Fitri. Pada saat itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Siluit Pawai Ta’arruf dalam rangka menuju hari kemenangan hari raya Iedul Fitri pada Selasa malam rabu (5/07) di halaman depan lapangan giling Sumenep.

Berbagai kreatifitas ditampilkan, diantaranya tarian yang dilakukan oleh Sweet Model Sumenep, Fashion show yang juga dilakukan oleh Model remaja yang menjadi pemenang pada ajang lomba model di Jawa Timur. Serta penampilan Hijaber asal Sumenep yang belum lama ini membawa nama harum bagi Kabupaten Sumenep. Serta penampilan qori’ah dan Hafidzah yang turut menyemarakkan acara Siluit Pawai Ta’arruf.

SMA Negeri 2 Sumenep adalah salah satu peserta Pawai Ta’arruf dari 19 peserta lainnya. Kehadiran Smada dalam acara tersebut semakin menambah suasana semakin guyup. Smada menampilkan siswa – siswinya dengan barisan obor ditangan masing – masing peserta dengan seruan jauhi narkoba.

“Kami sengaja menampilkan seruan tentang bahaya Narkoba diiringi drumband untuk mengingatkan masyarakat tentang betapa bahaya penyalahgunaan narkotika”, jelas Kepala SMA 2 Sumenep, Hermono Prayudi Anggoro, Spd, MM.

Menurutnya, Smada ikut memeriahkan Siluit Pawai Ta’arruf adalah untuk melatih siswa agar berpribadi mandiri serta menumbuhkan rasa saling menjaga antara sesama siswa serta turut bersosialisasi tentang Bahaya Narkoba bagi kesehatan jiwa raga. “Apalagi tahun ajaran baru 2016 ini Smada dipercaya untuk mengajarkan kurikulum tentang Bahaya Narkoba”, ungkap Hermono.

Penampilan Siswa SMA Negeri 2 Sumenep pada kegiatan Siluit Pawai Ta’arruf mendapatkan prestasi yaitu sebagai juara III.
“Kami senang dapat berpartisipasi pada malam takbiran tersebut. Apalagi dilombakan dan Smada mendapatkan juara. Ini juga akan menjadi inspirasi bagi Smada untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang”, terang Hermono Prayudi Anggoro, Spd, MM.

Sementara kegiatan gema takbir dimeriahkan dengan lomba – lomba islami berupa pawai ta’arruf yang menampilkan berbagai keceriaan Iedul Fitri yang di ikuti berbagai organisasi dari Lembaga pendidikan hingga pesantren yang ada di Kabupaten Sumenep terdiri dari 20 peserta.

Pelepasan Pawai Ta’arruf dan takbir Akbar dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Herman Dali Kusuma, Ketua TP- PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitrianaa Busyro Karim serta Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *