Pawiyatan Budaya Sendratari Sendangsari Rinakit Nyawiji Isi HUT RI Ke – 74

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kali keempatnya rangakaian kegiatan pawiyatan budaya dan sendratari Rinakit Nyawiji digelar di lapangan desa Sendangsari kecamatan Garung 17 – 18 Agustus 2019 dalam rangka memeriahkan Hut Ri ke- 74.

Sie promosi Disparbud Wonosobo Heli Ertiko menyampaikan dukungan dan suportnya dengan diadakan acara pawiyatan budaya Sendangsari dengan Sendratari Rinakit Nyawiji di lapangan desa Sendangasari, pasalnya kesenian yang dipertunjukan sangat banyak dan belum ada di desa lain.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Sendangsari sebagai desa wisata memiliki potensi budaya yang bagus sehingga tepat untuk didukung dan dipromosikan guna menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Mereka yang hendak ke Dieng kita harapkan datang di ke sini lebih dulu dengan harapan akan menambah perekonomian warga dan mengangkat nama desa Sendangsari lebih baik lagi.” Ujar Heli.

Sementara Ketua Pokdarwis desa Sendangsari mengungkapkan gelaran pawiyatan budaya dan Sendratari Rinakit Nyawiji sebagai kegiatan tahunan dan teragendakan.

“Saat ini yang kali keempatnya dan sebagai sudah menjadi kalender kegiatan Disparbud Wonosobo.” Papar Bihun pada Senin (19/8).

Sedangkan Kepala desa Sendangsari, Ahmad Suwondo mengucapkan terima kadih kepada Kadin Disparbud Wonosobo, Dosen pembimbing lapangan ISI Surakarta, Mahasiswa ISI dan mahasiswa UNNES yang telah mendukung acara hingga berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami berharap dengan dukungan dari Disparbud Wonosobo dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan Sendangsari.” Harap Kades Sendangsari. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *